WartaKota/

Bukti Makin Dipercaya Publik, Citilink Raih Top IT Ketiga Kalinya

Dengan digitalisasi di semua lini kerja dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, baik bagi perusahaan maupun para pelanggan Citilink Indonesia...

Bukti Makin Dipercaya Publik, Citilink Raih Top IT Ketiga Kalinya
Citilink Indonesia
VICE President IT Citilink Indonesia Achmad Royhan dengan penghargaan Top IT 2017. Ini merupakan kali ketiga Citilink Indonesia meraih penghargaan yang sama. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali meraih penghargaan di bidang teknologi informasi (TI) yaitu penghargaan Top IT 2017 untuk kategori IT Implementation on transportation sector 2017 dari sejumlah asosiasi IT Indonesia yang dimotori Itech Magazine dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

"Industri penerbangan merupakan industri yang sangat mengandalkan inovasi teknologi karena naturenya industri penerbangan sarat dengan teknologi terkini dalam menunjang kinerjanya, sehingga diharapkan penerapan IT di Citilink Indonesia mampu mengakselerasi kinerja perusahaan," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny Butarbutar, kemarin. 

Benny menambahkan, dengan digitalisasi di semua lini kerja dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan baik bagi perusahaan maupun para pelanggan Citilink Indonesia dengan akses yang leluasa.

“Penghargaan yang diterima kali ini merupakan yang ke tiga kali berturut-turut sejak 2015. Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang kami terima, Ini membuktikan Citilink memperoleh kepercayaan publik yang semakin meningkat dalam memberikan kemudahan bagi pelanggannya," kata Benny.

Penghargaan best IT Implementation on Transporation Sector dari Top ICT 2017 ini diberikan pada perusahaan terbaik yang menerapkan fungsi dan implementasi IT secara efektif di seluruh lini kerjanya sebagai mesin untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

“Kami sangat memahami bahwa IT memegang peranan yang sangat vital dalam industri airline. Oleh karena itu, penerapan IT di Citilink terus dikembangkan dan disesuaikan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan agar dapat mendukung visi Citilink untuk menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di regional dan dekat di hati masyarakat,” tutur Benny.

Sejak terbentuk pada tahun 2012 Citilink Indonesia telah memasukkan IT sebagai salah satu pilar utama pengembangan bisnisnya.

"Penerapan sistem IT di lingkungan Citilink Indonesia di antaranya adalah untuk Executive Information System, Cost Efficiency Program, Fuel Efficiency, Electronic Flight Bag dan distribusi saluran pembayaran di berbagai convenient store," kata Vice President IT Citilink Indonesia Achmad Royhan setelah menerima penghargaan tersebut, Selasa (31/10/2017).

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo.

Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help