200 Pengendara Terjaring Razia di Jalan Yos Sudarso

Sebanyak 200 pengendara motor maupun mobil terjaring razia di Jakarta Utara. Tidak hanya itu, seorang pengendara kedapatan membawa SIM palsu.

200 Pengendara Terjaring Razia di Jalan Yos Sudarso
Operasi Zebra 2017 di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK-Satuan Wilayah Lalu Lintas (Satwil Lantas) Polres Metro Jakarta Utara kembali menggelar Operasi Zebra. Hasilnya 200 pengendara motor maupun mobil terjaring razia. Tidak hanya itu, seorang pengendara juga kedapatan membawa SIM palsu.

Operasi Zebra kali ini digelar di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan PT Ajinomoto, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hasilnya ratusan pengendara motor dan mobil terjaring razia yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.36 WIB.

"Hasil Operasi Zebra hari ini, ada 200 pengendara yang terjaring razia. Selain itu ada empat unit motor yang ditahan karena surat-surat tidak lengkap," kata Kanit Turjawali Satwil Lantas Jakarta Utara, AKP Sugianto, Jumat (3/11/2017).

Tidak hanya sampai disitu, Operasi Zebra yang melibatkan 20 petugas gabungan Polisi dan Pomal TNI tersebut juga menemukan seorang pengendara yang kedapatan menggunakan SIM palsu. Hal itu diketahui setelah ciri-ciri fisik SIM tersebut lain daripada biasanya.

"Tadi ada juga yang bawa SIM palsu dan sekarang sudah dibawa ke Polres (Jakarta Utara). Kalau yang palsu tintanya lebih tebal dan ini bagian tinta di fotonya beleber," lanjutnya.

Sugianto menambahkan selama razia berlangsung, ada banyak pengendara yang nekat kabur untuk menghindar. Mereka berusaha melarikan diri agar tidak terjaring razia seperti para pengendara lainnya.

"Kebanyakan motor yang tadi lari karena takut terjaring razia," kata Sugianto.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help