Tiga Pria dan Dua Wanita ini Dibekuk, setelah Diduga Dongkel Ban Mobil di Kantor Sudinhub Jakbar

Diduga mencuri empat ban mobil yang sedang dikandangkan di Kantor Sudinhub Jakbar, kelima orang ini dibekuk dan diserahkan ke polisi.

Tiga Pria dan Dua Wanita ini Dibekuk, setelah Diduga Dongkel Ban Mobil di Kantor Sudinhub Jakbar
warta kota/Bintang Pradewo
Dua di antara lima orang yang diduga sebagau pelaku pencurian ban mobil di Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Rawabuaya, Cengkareng, Jakbar, Rabu (1/11/2017) menjalani hukuman mengusung ban di atas kepalanya setelah mereka tertangkap basah melakukan aksi pendongkelan ban mobil. 

WARTA KOTA,  RAWABUAYA --  LIma orang yang diuga sebagai kawanan pencuri ban dibekuk petugas satpam (satuan pengamanan) saat mereka beraksi di Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Rabu (1/11) siang.

Mereka tertangkap basah saat mendongkel ban mobil Gran Max yang sedang dikandangkan di Kantor Sudinhub Jakarta yang terletak di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng. Mobil yang diongkel keempat bannya itu kemudian diketahui sebagai milik Tedy, seorang karyawan sebuah perusahaan kontraktor.

Sugeng (24), salah satu pelaku yang kemudian ketahuan oleh petugas satpam awalnya sempat mengaku bahwa dirinya dan keempat rekannya sedang mengecek mobilnya yang dikandangkan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub).

Pengakuan palsu itu dilakukan begitu mereka melihat mobil Grand Max dengan nomor polisi B 9765 PCI berada di sana. Sugeng juga mengaku bahwa begitu melihat mobil itu langsung timbul niat untuk mencuri keempat bannnya dengan cara mendongkelnya.

Tiga dari lima orang yang diduga kawanan pencuri ban yang dibekuk petugas satpam (satuan pengamanan) saat mereka beraksi di Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Rabu (1/11) siang.
Tiga dari lima orang yang diduga kawanan pencuri ban yang dibekuk petugas satpam (satuan pengamanan) saat mereka beraksi di Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Rabu (1/11) siang. (warta kota/Bintang Pradewo)

Untuk mengelabuhi petugas satpam setelah berhasil melancarkan aksi pendongkelan, para pria itu membawa keempat ban curian ke dalam angkot yang mereka siapkan di pinggir jalan.

Namun tiba-tiba muncul seorang satpam yang sedang melakukan patroli rutin. Begitu melihat ada yang mencurigakan petugas stapma itu lemudian menegur mereka.

Selain menegur petugas satpam itu juga langsung melaporkan peristiwa dan para pria yang diduga sebagai pelaku pencurian itu ke jajaran Sudinhub Jakarta Barat.

Di Kantor Dishub Sugeng mengatakan, dia dan para rekannya baru kali pertama melakukan pencurian itu. "Kami ambil empat ban mobil niatnya buat dibawa," ujar Sugeng sambil menangis di kantor Dishub.

Selain tiga pelaku bernama Sugeng, Toy, Ryan, asal pasar Minggu juga ditangkap dua orang perempuan rekan mereka yang diduga berperan sebagai pengawas keadaan saat mereka mendongkel ban.

Para pelaku pencuran ban itu sempat menjadi perhatian warga. Pasalnya saat kejadian berlangsung ada anggota Brimob sedang berada di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help