WartaKota/
Home »

Depok

Sidik Jari Ungkap Identitas Begal Motor yang Tewas dalam Adu Tembak

Pelaku diketahui bernama Jamil Hidayat (23), warga Dusun VII RT.3/7 dusun Kelurahan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Sidik Jari Ungkap Identitas Begal Motor yang Tewas dalam Adu Tembak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Identitas terungkap melalui tes sidik jari dan pemeriksan NIK dari potogan fotokopi pelaku yang ditemukan di dompetnya, 

WARTA KOTA, DEPOK -- Identitas pencuri motor yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Kampung Tipar, Jalan Swadaya, RW 11, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Senin (30/10/2017), terungkap.

Pelaku diketahui bernama Jamil Hidayat (23), warga Dusun VII RT.3/7 dusun Kelurahan Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Ia berstatus belum kawin, agama Islam, laki-laki, dan lahir di Jabung, 07-01-1994.

"identitas terungkap melalui tes sidik jari dan pemeriksan NIK dari potogan fotokopi pelaku yang ditemukan di dompetnya,' kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, Selasa (31/10/2017).

Identitas begal terungkap melalui tes sidik jari dan pemeriksan NIK dari potogan fotokopi pelaku yang ditemukan di dompetnya,
Identitas begal terungkap melalui tes sidik jari dan pemeriksan NIK dari potogan fotokopi pelaku yang ditemukan di dompetnya, (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Dari informasi yang diperoleh polisi, kata Putu pelaku juga diduga penjahat kambuhan. Pelaku, sudah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di Cimanggis Depok.

Menurut Putu, polisi akan mendalami rekam jejak pelaku di dunia kriminal‎ dengan memperkuat keterangan saksi-saksi, termasuk keluarganya.

Putu menambahkan, sudah sepuluh saksi yang diperiksa. ‎Pemeriksaan para saksi, berlangsung secara maraton. Terkait dugaan pelaku pernah beraksi di beberapa tempat lain dan terekam CCTV, Putu menyatakan masih menyelidikinya.

Dari barang bukti ‎yang dieroleh katanya peristiwa ini masih dipelajari. "Dan kami cocokkan serta analisa dengan data-data CCTV yang kami miliki pada peristiwa-peristiwa curanmor sebelumnya di daerah Cimanggis," katanya.

Ia mengatajan Ciimanggis menjadi wilayah observasi atau pengawasan karena rawan pencurian sepeda motor.

"Dari analisa evaluasi data yang masuk di kami, kurang lebih dua bulan terakhir sudah hampir ada 20 kejadian pencurian kendaran motor di sekitaran daerah Mekasari, Cimanggis, Depok," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help