Samsat Kota Bekasi Kini Punya Perpustakaan, Pertama di Wilayah Polda Metro Jaya

Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kini dilengkapi perpustakaan.

Samsat Kota Bekasi Kini Punya Perpustakaan, Pertama di Wilayah Polda Metro Jaya
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Kepala Seksi STNK Polda Metro Jaya Komisaris Bayu Pratama Gubunagi (kiri) dan Kepala Unit STNK Samsat Kota Bekasi AKP Dany Rimawan, saat peresmian perpustakaan atau ruang pojok baca di Samsat Kota Bekasi, Selasa (31/10/2017) siang. Perpustakaan ini merupakan fasilitas pertama di layanan STNK di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

WARTA KOTA, BEKASI - Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kini dilengkapi perpustakaan.

Para pemohon pajak di kantor tersebut bisa menambah wawasannya sambil menunggu proses pembayaran pajak di kantor setempat.

“Ada macam-macam buku yang disediakan dari bidang hukum, pengetahuan umum, undang-undang, inspirasi, hingga beberapa cerita humor,” kata Kepala Unit STNK Samsat Kota Bekasi AKP Dany Rimawan, Selasa (31/10/2017).

Baca: Tommy Soeharto Setuju Film G30S/PKI Dibuat Ulang untuk Generasi Milenial

Dalam peresmian itu, hadir Kepala Seksi STNK Polda Metro Jaya Komisaris Bayu Pratama Gubunagi. Dany mengatakan, beragam buku di perpustakaan atau ruang pojok baca ini merupakan hasil sumbangan para anggota Samsat setempat.

Ke depan, kata dia, koleksi buku di ruang pojok baca akan ditambah, sehingga bisa mencerdaskan bangsa sesuai program yang digagas pemerintah pusat.

“Ke depan koleksi buku akan lebih lengkap, sehingga pemohon pajak bisa lebih banyak pilihan dalam memilih buku bacaan,” ujar Dany.

Baca: Polisi Nyatakan Pimpinan Saracen Tidak Alami Gangguan Jiwa

Kepala Seksi STNK Polda Metro Jaya Komisaris Bayu Pratama Gubunagi menambahkan, Samsat Kota Bekasi merupakan satu-satunya pelayanan pajak STNK yang memiliki perpustakaan. Meski begitu, ada tiga lagi pojok baca yang sedang dibangun oleh kepolisian setempat, yaitu di Samsat Jakarta Pusat-Jakarta Utara, Samsat Jakarta Selatan, dan Samsat Serpong di Tangerang Selatan.

“Target kami tanggal 13 November 2017, tiga ruang pojok baca itu selesai dibangun dan bisa diresmikan oleh pak Kapolri Jendral Tito Karnavian,” papar Bayu. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved