Saksikan Pemandangan Memukau dari Salah Satu Bangunan Tertinggi di Dunia

Untuk mencapai puncak observasi di lantai 124 gedung tertinggi di dunia tersebut, hanya butuh waktu 60 detik.

Saksikan Pemandangan Memukau dari Salah Satu Bangunan Tertinggi di Dunia
Daily Mail
Burj Al-Khalifa 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kompas.com berkesempatan menjajal sensasi lift tercepat di dunia saat menyambangi Burj Al-Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (28/7/2017) lalu.

Untuk mencapai puncak observasi di lantai 124 gedung tertinggi di dunia tersebut, hanya butuh waktu 60 detik saja.

Sementara untuk mencapai lantai 125, dibutuhkan waktu 70 detik.

Untuk masuk ke Burj Al-Khalifa, Anda harus menyediakan waktu sebelum pukul 16.00 sore waktu setempat. Gedung ini sendiri buka sejak pukul 08.00-23.00 waktu setempat. Sebagai perbandingan, di Dubai jamnya lebih lambat sekitar 3 jam dari waktu Indonesia barat (WIB).

Lokasi Burj Al-Khalifa sendiri berada di seputaran Dubai Mall.

Mal ini terkenal dengan akuarium raksasa dengan tebal kaca hingga 75 centimeter. Akuarium ini juga merupakan akuarium di dalam mall terbesar di dunia.

Setelah berjalan melewati akuarium, Anda harus turun melewati escalator untuk menuju venue pembelian tiket menuju Burj Al-Khalifa. Di lorong venue pembelian tiket, banyak wisatawan duduk melepas lelah sembari menanti pihak yang antri membeli tiket.

Maklum, Dubai Mall merupakan mall terbesar dengan ukuran hingga 7 kilometer. Walaupun di dalam mall dingin ber-AC, namun tetap akan pegal bagi yang tidak biasa jalan jauh.

Harga tiket menuju Burj Al-Khalifa ini sekitar Rp 1 jutaan jika dirupiahkan. Sementara satu dirham UEA sekitar Rp 3.600 hingga Rp 3.700.

Saran Kompas.com, sebaiknya Anda menukarkan uang dirham di money changer di Indonesia saja untuk mendapatkan rate terbaik.

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help