KPK Periksa M Taufik Terkait Kasus Reklamasi

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik juga dimintai keterangan terkait dugaan korupsi yang melibatkan korporasi terkait Raperda RTRKS 2016.

KPK Periksa M Taufik Terkait Kasus Reklamasi
antaranews.com
KPK Periksa M Taufik -- Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (31/10/2017). Taufik diperiksa dalam rangka penyelidikan dugaan suap yang dilakukan suatu korporasi terkait pembahasan dua Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta 2016. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) () 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memintakan keterangan kepada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik soal korporasi dalam penyelidikan dugaan pemberian hadiah atau janji terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (Raperda RTRKS) Pantai Utara Jakarta 2016.

M Taufik dimintai keterangannya terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan korporasi.

"Soal korporasi berkaitan dengan Pulau G," kata Taufik di Gedung KPK, Jakarta, Selasa.

Secara detail, kata Taufik, dirinya juga ditanya soal Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 137 tahun 2017 tentang Panduan Rancang Kota (PRK) Pulau G Hasil Reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

"Pulau G kan sudah keluar soal panduannya. Namanya Panduan PRK. Itu yang ditanyakan. Kami kan tidak tahu karena itu Pergub zamannya Pak Djarot," ucap Taufik.

Baca: Sama Sekali Tak Bahas Reklamasi Saat Bertemu, Sandiaga Tanya ke Jokowi-JK: Hanya Ini Saja?

Selain itu, ia juga mengaku dimintai keterangan soal tambahan kontribusi 15 persen dalam Raperda Reklamasi itu.

"Itu selintas saja karena prinsipnya yang itu kan sudah diselesaikan dengan draf III, yang banyak berkaitan dengan korporasi," tuturnya.

Baca: Digertak Politisi Gerindra dan Golkar Terkait Reklamasi, Sandiaga Langsung Ciut

Selanjutnya, Taufik juga mengaku dimintai keterangannya terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) terkait proyek reklamasi di Pulau G.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved