Ini Jalur Alternatif Jika Perlintasan Sebidang di Jalan KH Mas Mansyur Ditutup

Ia mengaku pihaknya belum menerima kabar terkait penundaan rencana penutupan perlintasan sebidang tersebut.

Ini Jalur Alternatif Jika Perlintasan Sebidang di Jalan KH Mas Mansyur Ditutup
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Penutupan perlintasan sebidang di Jalan KH Mas Masyur ditunda lantaran belum tersedianya akses jalur alternatif. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak menuturkan, kewenangan rencana penutupan perlintasan sebidang di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, berada di pihaak Kementerian Perhubungan.

Ia mengaku pihaknya belum menerima kabar terkait penundaan rencana penutupan perlintasan sebidang tersebut.

"Memang belum ada rencana kalau itu (perlintasan sebidang Jalan KH Mas Mansyur) akan ditutup. Kewenangannya ada di Kementerian Perhubungan. Kami belum dapat informasinya," ungkap Harlem saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2017).

Baca: Penutupan Perlintasan Sebidang di Jalan KH Mas Mansyur Ditunda, Ini Penyebabnya

Apabila benar akan ditutup, kendaraan dari arah Pasar Tanah Abang tak bisa lagi langsung berbelok ke kanan menunu Jalan Penjernihan 1. Kendaraan yang hendak menuju ke sana disarankan olehnya mengambil jalur alternatif ke arah Jalan Slipi 1

"Kalau dari Kecamatan misalnya mau ke kanan menuju Jalan Pejompongan Raya, bisa lewat ke Pasar Tanah Abang, kemudian Museum Tekstil dan RS Pelni, dan putar arah ke Palmerah," jelasnya.

Selain itu, pengendara juga bisa menaiki flyover, kemudian berputar balik di dekat TPU Karet Bivak, hingga kemudian bisa berbelok ke kiri menuju Jalan Penjernihan 1. Begitu pula arah sebaliknya.

Kendala lain yang akan dihadapi adalah pengerjaan proyek Apartemen Casa Domaine yang belum juga rampung, sehingga memakan badan jalan yang menyebabkan menyempitnya jalur di Jalan KH Mas Mansyur, tepat di bawah flyover. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved