Artis Terjerat Narkoba

Ello Berharap Dihukum Rehabilitasi

Musikus Marcello Tahitoe (34) menjalani persidangan kasus narkotika jenis ganja, yang menjeratnya sejak Agustus 2017.

Ello Berharap Dihukum Rehabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Marcello Tahitoe usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). 

WARTA KOTA, AMPERA - Musikus Marcello Tahitoe (34) menjalani persidangan kasus narkotika jenis ganja, yang menjeratnya sejak Agustus 2017.

Pria yang akrab disapa Ello itu menjalani sidang perdana dengan agenda dakwaan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Selasa (31/10/2017).

Usai pembacaan dakwaan, pelantun 'Masih Ada' dan 'Pergi untuk Kembali' itu bersama temannya, Diego, tidak mengajukan keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca: Kuasa Hukum Sebut Ello dalam Proses Sembuh

Usai persidangan, kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu, menjelaskan alasan pihaknya tidak keberatan, karena dakwaan JPU sudah sesuai fakta dan sudah jelas.

"Karena yang terpenting buat kami melihat bahwa jaksa memasukkan dakwaan pasal 127, artinya peluang bahwa klien kami untuk dilakukan rehabiltasi sangat terbuka besar, meskipun kita tunggu fakta persidangan seperti apa," tutur Chris Sam Siwu.

Ia menambahkan, bahwa berdasarkan pasal 127 UU No 35 Tahun 2009, pihaknya akan memperjuangkan Ello agar bisa diputus rehabilitasi.

Baca: Kuasa Hukum Bantah Rumah Ello Sering Dijadikan Tempat Pesta Narkoba

"Itu yang akan kami perjuangkan di persidangan ini. Semoga Ello bisa mendapatkan hasil yang baik yaitu untuk direhabilitasi," ucap Chris Sam Siwu.

JPU Herlangga Wisnu Murdianto mendakwa Ello dengan pasal 111 jo 132 dan pasal 127 ayat 1 huruf H.

"Kalau pasal 111 Jo 132, Ello terancam hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. Kalau pasal 127-nya itu, dia terancam hukuman maksimal empat tahun," jelas Herlangga Wisnu Murdianto. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved