Ducati Penjajakan Motor Seri GP18

Meski MotoGP 2017 belum sepenuhnya berakhir, sejumlah tim memang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi musim depan.

Ducati Penjajakan Motor Seri GP18
Antaranews.com
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, beraksi dalam lanjutan MotoGP 2017 Seri Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). (twitter.com/motogp) 

WARTA KOTA.COM - Pihak manajemen tim Ducati MotoGP belum secara resmi mengumumkan rencana mereka menurunkan speksifikasi motor baru Desmosedici GP18.

Namun, kabar yang beredar tim Ducati akan menggunakan motor yang telah mengalami perubahan spesifikasi sesuai seri GP18.

Pimpinan tim Ducati, Gigi Dall'lgna mengungkapkan bahwa saat ini pihak Ducati masih melakukan sejumlah penelitian untuk penyempurnaan motor edisi baru.

Mereka masih akan melakukan pengujian di berbagai seksi.

"Mungkin nantinya Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan menggunakan motor lama di seri Valencia, tapi di beberapa bagiannya telah mengalami perubahan setelan dan spesifikasi yang akan digunakan di motor keluaran terbaru Ducati. Jadi, bukan sepenuhnya yang baru," kata Dall'lgna, seperti dilansir GPOne.

Meski MotoGP 2017 belum sepenuhnya berakhir, sejumlah tim memang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi musim depan.

Baca: Kehadiran Harry Kane Suntik Moril Tottenham Hotspur

Tim pabrikan terus mengembangkan motor yang mereka miliki demi tampil kompetitif pada MotoGP 2018.

Beredar kabar ada sejumlah tim yang akan memakai motor baru mereka pada balapan terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Namun, Ducati tampaknya tidak termasuk di dalamnya, karena belum memberika penegasan terkait hal tersebut.

"Kalau kami akan menurunkan yang baru, tentu hal itu sifatnya masih purwarupa (prototype). Kami masih melakukan berbagai pengujian pada spesifikasi yang baru nanti dan itu butuh waktu sebelum menjelang balapan yang resmi. Kami akan penjajakan untuk melihat kelebihan dan kekurangan yang ada, termasuk kecocokan dengan si pebalap," kata Dall'lgna.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (1/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help