Demi Keamanan dan Keadilan PSSI Putuskan Jadwal 8 Besar Liga 2 Digelar di Kota dan Kabupaten Bekasi

Demi keamanan dan keadilan, PSSI memutuskan jadwal babak 8 besar Liga 2 akan digelar mulai Selasa, 9 November 2017, di tempat netral.

Demi Keamanan dan Keadilan PSSI Putuskan Jadwal 8 Besar Liga 2 Digelar di Kota dan Kabupaten Bekasi
antaranews.com
Letjen TNI Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Demi keamanan dan keadilan, PSSI memutuskan jadwal babak delapan besar Liga 2 yang akan digelar mulai Selasa, 9 November 2017, di tempat netral, yakni Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Keputusan tersebut diambil dalam pertemuan antara PSSI, operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan delapan klub perempat final Liga 2 di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa.

"Delapan besar Liga 2 dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup X dan Grup Y," kata Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Ada pun klub-klub yang terganung di Grup X ialah Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC. Sedang di Grup Y ada PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya dan PSMP Mojokerto Putra

Pertandingan Grup X babak delapan besar Liga 2 akan dilaksanakan pada 9, 12 dan 15 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.
Sementara Grup Y digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada tanggal 10, 13 dan 16 November 2017.

Terkait pemilihan Cikarang dan Bekasi sebagai lokasi netral delapan besar Liga 2, Edy mengungkapkan hal itu demi keamanan dan keadilan.

PSSI, kata Edy, menunjuk Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah delapan besar karena mudah diawasi dan adil bagi semua pihak.

"Suporter silakan datang, tetapi kalau tidak mau diatur tidak boleh masuk stadion," tutur Edy.

Semula babak delapan besar Liga 2 digelar pada 20 Oktober 2017. Namun dalam prosesnya PSSI memutuskan untuk menundanya karena terjadi beberapa kericuhan yang menimbulkan korban ketika babak 16 besar digelar.

"Kami menghentikan sementara karena ada kejadian yang memakan korban. Harapannya di Liga 2 kami mau mencari pemain sepak bola terbaik, sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat. Akan tetapi ternyata terjadi persoalan kemanusiaan," kata Edy.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help