TMII Gelar Nobar Wayang Kulit Sebulan Sekali

Demi menjaga budaya wayang kulit tetap eksis, pengelola Taman Mini Indonesia Indah menggelar nonton bareng wayang kulit sebulan sekali.

TMII Gelar Nobar Wayang Kulit Sebulan Sekali
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pagelaran wayang kulit di TMII diadakan sebulan sekali. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG-Demi menjaga budaya wayang kulit tetap eksis dan dapat dinikmati semua kalangan, sebuah pagelaran seni wayang kulit akan digelar di TMII. Jakarta, Selasa (30/10/2017). Pagelaran serupa diadakan rutin sebulan sekali di TMII.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala bagian pelestarian dan pengembangan budaya TMII, Catur Yudianto beberapa waktu lalu saat menggelar acara wayang kulit.

"Pagelaran wayang kulit ini memang acara yang rutin dilakukan sebulan sekali untuk pelestarian budaya dan pengembangan budaya serta edukasi, lalu memberikan wawasan kepada generasi muda," kata Catur saat ditemui Warta Kota beberapa waktu lalu.

Menurut Catur seni wayang kulit tak akan pernah mati, pasalnya ia mengakui bahwa seni wayang kulit memilik penggemar tersendiri.

"Sebenarnya wayang itu sudah memiliki penonton sendiri, secara konteks tak ada khawatir karena penikmatnya itu masih ada. Penonton juga ada yang muda remaja sekarang mulai mengemari wayang kulit," katanya.

Selain itu perkembangan teknologi yang ada saat ini memang membuat seni budaya semakin hari semakin dilupakan untuk itu perlu adanya sentuhan teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman yang ada.

"Ya selama ini sebagai wahana pengembangan budaya agar wayang bisa berkeinginan lagi mengikuti teknologi yang ada. Karena apa jika tidak ada sentuhan teknologi mungkin bnyak yang kurang menikmati sehingga jika ada sentuhan teknologi akan lebih menarik," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help