Home »

News

» Jakarta

Kasus Narkoba

Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Polrestro Jakarta Barat, BNNP DKI, BPOM DKI dan Kejaksaan Negeri memusnahkan barang bukti narkoba di halaman Mapolrestro Selasa (31/10/2017).

Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan Barang Bukti Narkoba
Warta Kota/Bintang Pradewo
Para petugas membakar barang bukti berupa narkoba 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, PALMERAH - Polres Metro Jakarta Barat, BNNP DKI, BPOM DKI dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (31/10/2017).

Selain memusnahkan barang bukti narkoba, aparat kepolisian juga menangkap tiga tersangka pengguna narkoba sejak bulan Oktober 2017.

Barang bukti ribuan narkotika dari berbagai jenis, diantaranya 1 kilogram sabu, 4.500 happy five, ganja, dan ekstasi yang didapatkan selama bulan Agustus 2017 hingga Oktober 2017 dimusnhkan oleh aparat.

Setelah dilakukan ujicoba laboratorium oleh tim laboratotium forensik Mabes Polri, narkotika jenis sabu dan ekstasi dilakukan pemusnahan dengan cara di blender dan dicampur dengan air keras.

Baca: Pengadaan Barang dan Jasa Perlu Ada Sinergi di Pemkot Tangerang

Sementara pil happy five dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie menjelaskan, narkotika yang dimusnahkan saat ini merupakan barang bukti yang diamankan oleh jajaran Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di antaranya terdiri tiga laporan (LP) selama bulan Oktober 2017.

Sedangkan sisanya dari barang bukti bulan Agustus-September 2017 yang belum sempat dimusnahkan.

"Ada tiga LP, pertama tanggal 12 Oktober 2017 pengungkapan di Utan Kayu, Jakarta Timur dengan tersangka DS," kata Roycke di Mapolres Jakarta Barat, Selasa, (31/10/2017).

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help