Harap Sabar, Pengerjaan Box Utilitas di Jalan Lodan Raya Rampung Akhir November

Pekerjaan galian box utilitas box ducting di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, dipastikan tidak akan selesai dalam waktu dekat.

Harap Sabar, Pengerjaan Box Utilitas di Jalan Lodan Raya Rampung Akhir November
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pekerjaan galian box utilitas di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara yang dikeluhkan karena bikin macet dan banyak pengendara mengalami kecelakaan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Pekerjaan galian box utilitas box ducting di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, dipastikan tidak akan selesai dalam waktu dekat.

Pasalnya pengerjaan tersebut ditargetkan rampung pada akhir bulan November 2017 mendatang.

"Pekerjaan galian box utilitas baru akan selesai satu bulan kedepan, sekitar akhir bulan November," ungkap Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, Senin (30/10).

Baca: Bikin Macet dan Telan Banyak Korban, Galian di Jalan Lodan Raya Dikeluhkan

Yunaldi menceritakan pekerjaan galian box ducting dilakukan terkait dengan pembangunan trotoar yang sedang dilakukan di seluruh DKI Jakarta termasuk Jakarta Utara.

Box ducting sengaja dipindahkan ke sisi jalan agar tidak merusak trotoar yang dibangun.

"Jadi kalau ada galian nggak lagi merusak trotoar yang dibikin. Apalagi kan di dalam itu udah banyak kabel seperti kabel listrik, PAM dan lain-lain. Jadi ditata biar nggak semrawut," ucapnya.

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Libertus Sagala mengatakan pihaknya telah memasang sekitar 320 beton Movable Concrete Barrier (MCB) di 32 lubang box ducting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Pemasangan beton MCB dilakukan karena pekerjaan peningkatan trotoar dan box ducting masih berjalan. Diharapkan dengan beton MCB, pagar seng dan police line yang telah dipasang membuat pengendara menjadi aman," ucap Libertus.

Libertus menegaskan proyek box ducting yang memiliki ukuran 1,8 meter x 1,2 meter dengan kedalaman 2,5 meter tersebut tidak terhenti atau mangkrak. Hanya saja memang butuh waktu untuk penggalian dan penyediaan box ducting.

"Yang pasti pekerjaan selalu dilakukan di malam hari agar lalu lintas tidak terganggu karena kondisi jalan yang sempit dan jalurnya ramai dilintasi banyak kendaraan," ujarnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved