WartaKota/

Citilink Buka 2 Rute Baru ke Kalimantan dan Sumatera

Citilink Indonesia membuka dua rute baru dari Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang menuju dua kota di Sumatera dan Kalimantan.

Citilink Buka 2 Rute Baru ke Kalimantan dan Sumatera
Citilink Indonesia
PENERBANGAN perdana Halim Perdana Kusuma - Silangit, Sabtu (28/10/2017), yang diikuti oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Citilink Indonesia membuka dua rute baru dari Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang menuju dua kota di Sumatera dan Kalimantan.

Citilink membuka penerbangan langsung pulang pergi dari Semarang menuju Banjarmasin dan Palembang.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian di Semarang, Sabtu (28/10/2017) malam mengatakan, Citilink membuka dua penerbangan langsung ditujukan untuk menyambungkan konektivitas antar-kota besar.

Citilink ingin membantu Pemerintah mengembangkan potensi wisata lokal serta mempercepat pertumbuhan ekonomi tiga wilayah itu.

"Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik, ketiganya memiliki peran strategis dalam pengembangan pariwisata," kata Andy.

 Pembukaan dua rute baru itu membuat jadwal penerbangan Citilink dari Semarang menjadi empat kali. Dua jadwal pertama, Citilink terbang dari Semarang ke Jakarta via Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dan via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

"Kita ingin connecting, maka langsung terbang saja. Ke Banjarmasin itu lebih ke bisnis, dan ke sini itu wisata. Kami ingin membantu kemajuan wisatawan sampai 20 juta wisatawan mancanegara dengan menyambungkan kota besar di Indonesia," paparnya.

Citilink optimis dua penerbangan itu akan memenuhi ekspektasi pasar. Sejak dibuka promo, animo yang ingin bepergian ke dua wilayah tujuan sangat tinggi.

"Sejak dibuka pesanan sudah 80 persen, ini animo besar sekalian kami optimis. Banjarmasin sudah dipesan 100, sementara Palembang sudah dipesan 150," ujarnya.

Penerbangan rute baru dari Semarang ke Palembang dan Banjarmasin dimulai pada 29 Oktober 2017. Pesawat ini menampung 180 penumpang dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Sementara penerbangan Semarang ke Banjarmasin ditempuh dengan waktu 1 jam 25 menit dengan kode tebang QG-974. Pesawat dijadwalkan berangkat pukul 08.15 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 10.40 WITA.

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 'citilink-buka-rute-semarang-palembang-dan-semarang-banjarmasin'

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help