Tol Serpong-Cinere Mulai Dibangun, Puluhan Rumah di Bukit Nusa Indah Sudah Dirobohkan

Pembangunan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km yang selama bertahun-tahun mangkrak sejak tahun 2008, kini mulai dibangun.

Tol Serpong-Cinere Mulai Dibangun, Puluhan Rumah di Bukit Nusa Indah Sudah Dirobohkan
Achmad Subechi
Sejumlah warga di sekitar Kampung Cilalung terlihat menyaksikan pembangunan Tol Serpong-Cinere. Pembangunan di kawasan itu sudah memasuki tahap pengerasan jalan. 

 
WARTA KOTA, PALMERAH--Indonesia semakin menggeliat. Pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, tak bisa dibendung.

Pembangunan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km yang selama bertahun-tahun mangkrak sejak tahun 2008, kini mulai dibangun.

Bergeraknya pembangunan Tol Sercin itu mulai terjadi sejak PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengeluarkan dana total sebesar Rp 110 miliar untuk mengambil alih saham milik PT Thiess Contractors Indonesia di PT Cinere Serpong Jaya yang merupakan pemegang konsensi atas pengerjaan proyek tol Cinere-Serpong.

Pembebasan lahan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir, kini sudah mulai memasuki tahap pembongkaran lahan yang sudah dibebaskan.

Sejak pembebasan lahannya sudah rampung, sejumlah alat berat mulai bekerja membersihkan bangunan rumah milik warga yang telah mendapatkan ganti rugi.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com di kawasan Cilalung, Jombang, pembangunan di dekat real kereta api, sudah dalam tahap pengerasan jalan. 

Beginilah suasana pembangunan Tol Serpong-Cinere di daerah Cilalung, Tangerang Selatan.
Beginilah suasana pembangunan Tol Serpong-Cinere di daerah Cilalung, Tangerang Selatan. (Warta Kota)

Sementara sejumlah rumah di kawasan Bukit Nusa Indah, mulai dihancurkan. Seperti yang terlihat di Jalan Kerinci, Jalan Galungung, Jalan Merbabu, Jalan Teratai, Jalan Rosa Caninya dan sejumlah jalan lainnya, rumah-rumah yang sudah puluhan tahun berdiri, kini hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Begitu juga di Jalan Swadaya, ada beberapa rumah yang sudah mulai dirobohkan.

Sejumlah alat-alat berat mulai terlihat beroperasi di sekitar Jalan Pipa Gas, Bukit Nusa Indah dan Jalan Pam Cilalung. Hanya tinggal beberapa bangunan yang sebentar lagi akan diratakan dengan tanah.

Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan Bukit Indah. Beberapa rumah yang tergusur jalan tol, sudah mulai diratakan. Kini yang tersisa hanya puing-puing bangunan.

Halaman
123
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved