Pekan Kreativitas dan Inovasi Pancasila Jaring 10 Finalis dari seluruh Indonesia

Ajang menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan pelajar yang dibuka sejak 9 September 2017 ini berhasil menjaring 10 finalis.

Pekan Kreativitas dan Inovasi Pancasila Jaring 10 Finalis dari seluruh Indonesia
Clemcreativity
Ilustrasi kreativitas 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Keluarga Alumni Universitas Pancasila komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAUP FEB) menggelar Pancasila Innovation and Creative Week (PIC Week) 2017.

Ajang menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan pelajar yang dibuka sejak 9 September - 10 Oktober ini berhasil menjaring 10 finalis dari 300 peserta.

Para peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Kediri, Bengkulu, Pare-Pare, Kendari, Kediri, Nganjuk dan Malang. Para peserta diseleksi oleh tim independen untuk menunjukan karya kreatif dan inovatif serta bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

Di antara juri yang menyeleksi mereka adalah komedian Indro Warkop.

"Saya berharap, kegiatan PIC Week ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya sehingga bisa menjadi 'epicentrum' kreatif dan inovasi anak-anak muda Indonesia," ujar Ketua Umum KAUP FEB, Achsanul Qosasi di kampus Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Semetara itu, Ketua Pelaksana PIC Week 2017, Irsa Rahadian mengatakan, kegiatan PIC Week 2017 mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa dan pelajar yang berjiwa kreatif dan inovatif.

Karena, peserta berasal dari seluruh Indonesia yang selama ini mengikuti perkembangan dunia media sosial (sosmed).

"Karena peserta yang mendaftar ada kegiatan PIC Week 2017 ini dari medsos. Kita tidak pasang iklan di media massa. Kita hanya menyebarkan via medsos saja," ujarnya.

Irsa mengakui, satu bulan belakangan ini memang sering terlihat di sosmed mengenai informasi (promo) kegiatan PIC Week.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta terlebih hadiah yang ditawarkan untuk juara 1 sebesar Rp 20 juta, juara 2 sebesar Rp15 juta, dan juara 3 sebesar Rp 10 juta.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved