WartaKota/
Home »

Video

Habis Lari 21 Kilometer, Sandiaga Uno Beli Makanan Ini di Balai Kota

Dia menyempatkan mampir ke beberapa lapak makanan khas Betawi yang hanya berjualan setiap hari minggu di Balai Kota DKI.

WARTA KOTA, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memilih mampir ke ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, usai mengikuti Jakarta Marathon 2017, Minggu (29/10/2017).

Sandi ikut dalam kategori half marathon (21 Km) yang ia selesaikan dalam waktu 2 jam 22 menit. Sandi mandi di kamar mandi ruang kerjanya, lalu keluar menggunakan setelan kemeja polo berwarna merah marun dan celana krem.

Dia menyempatkan mampir ke beberapa lapak makanan khas Betawi yang hanya berjualan setiap hari minggu di Balai Kota DKI.

Baca: Sandiaga Uno Ikut Jakarta Marathon, Banyak Warga Tak Sadar

Lapak makanan khas Betawi itu mengincar turis-turis yang datang untuk melihat bagian dalam Balai kota. Sandi datang ke lapak milik Hudawati (63) yang berjualan bersama suaminya.

Pilihan Sandi hanyalah nasi yang amat sedikit, sedikit terong balado, telur balado, mentimun, kemangi, jengkol, serta bawang goreng.

Makanan itu dibungkus. Sandi memakannya di dalam mobil sambil menuju ke Hotel Borobudur, di mana ia menjadi pembicara di sebuah acara.

Baca: Sandiaga Uno Berlari 21 Kilometer dalam Waktu 2 Jam 22 Menit

Sandi juga sempat ngomel ke Hudawati, pemilik lapak, lantaran menolak uang pembayarannya.Sandi membayar Rp 100 ribu tanpa minta kembalian.

"Gini nih UKM, dibayar suka enggak mau," ujar Sandi.

Sandi kemudian memilih menaruh uang yang ia bayarkan begitu saja di meja lapak Hudawati. (*)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help