Pencurian

Mencurigakan, 3 Pelaku Curanmor di Kelapa Gading Diringkus Polisi

Aksi tiga orang kawanan pelaku yang hendak mencuri sepeda motor di Taman Jogging 1, berhasil digagalkan.

Mencurigakan, 3 Pelaku Curanmor di Kelapa Gading Diringkus Polisi
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi maling motor. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Aksi tiga orang kawanan pelaku yang hendak mencuri sepeda motor di Taman Jogging 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/10) sekira pukul 05.30 WIB berhasil digagalkan.

Ketiga pelaku yang bernama Muhammad Irvan (19), Eki Cipta Haderi (22) dan Muhammad Arya Nugraha (14) ditangkap setelah gerak-geriknya yang mencurigakan diketahui warga sekitar.

Peristiwa bermula saat salah seorang pengendara ojek online, Rama Surya (43) melihat gerak-gerik Irvan yang mencurigakan. Ketika itu pelaku berada di atas motor Andy Triarso (39), rekan Irvan yang sedang istirahat di taman jogging sambil menunggu penumpang.

"Pada saat dihampiri oleh saksi dan korban, didapati satu buah mata kunci L yang berada di tangan pelaku dan rumah kunci motor korban juga telah rusak," ujar Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazzlurahman, Sabtu (28/10).

Mendapati temuan tersebut, pelaku pun langsung ditangkap oleh saksi bersama korban dan warga sekitar. Tidak lama berselang, ternyata diketahui ada pelaku lainnya atas nama Nugraha, yang juga berhasil ditangkap.

"Pelaku yang ditangkap selanjutnya diringkus saat sedang bertugas mengawasi situasi dengan berpura-pura membeli rokok," sambungnya.

Melihat kedua temannya berhasil ditangkap, pelaku lainnya yakni Eki langsung mengambil langkah cepat untuk kemudian melarikan diri. Pelaku yang berusaha kabur dengan cara berlari, akhirnya berhasil diamankan oleh masyarakat karena diteriaki maling.

Selanjutnya dari tangan para pelaku, polisi mengamankan motor yang digunakan saat beraksi yakni 1 unit Yamaha Mio bernopol B 3433 UGY dan 1 buah mata kunci L. Selain itu polisi juga mengamankan 1 unit Honda Vario bernopol B 6449 UKC milik korban.

Setelahnya ketiga tersangka bersama korban dan seluruh barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Kelapa Gading guna penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved