Polres Metro Jakarta Utara Ringkus 46 Tersangka Kasus Narkoba Sepanjang Oktober

Aparat Polres Metro Jakarta Utara menangkap 46 tersangka kasus narkoba selama Oktober 2017.

Polres Metro Jakarta Utara Ringkus 46 Tersangka Kasus Narkoba Sepanjang Oktober
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono 

WARTA KOTA, KOJA - Aparat Polres Metro Jakarta Utara menangkap 46 tersangka kasus narkoba selama Oktober 2017. Dari jumlah tersebut, polisi mengamankan 158 gram ganja dan 159 gram sabu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono mengungkapkan, pihaknya mengungkap 36 kasus narkoba. Hasilnya, 46 tersangka ditangkap aparat kepolisian dengan peran berbeda-beda.

"Hari ini Polres Metro Jakarta Utara melakukan tindakan tegas, baik terhadap bandar, pengedar, dan pemakai. Sekarang ini ada 46 pelaku yang berhasil ditangkap, yang terdiri dari 5 bandar, 31 pengedar, dan 10 pemakai," kata Dwiyono, Jumat (27/10/2017).

Baca: Pemerintah Bakal Batasi Mobil dengan CC Kecil di Jakarta

Dwiyono menambahkan, ke-46 tersangka itu beraksi di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Utara. Dengan menangkap 46 pelaku kasus narkoba, maka setidaknya 5.000 jiwa terselamatkan dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Rata-rata para pelaku bertransaksi hanya terhadap orang-orang yang mereka ketahui, baru mereka jual. Kalau tidak kenal atau baru kenal, mereka sangat berhati-hati dan bertransaksi secara tidak langsung, seperti menaruh barang di tempat yang aman," tuturnya.

Masyarakat pun diimbau ikut aktif mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Sehingga, peredaran narkoba di lingkungan masyarakat bisa ditekan semaksimal mungkin.

Baca: Warga Tangerang Selatan Menjerit Tarif Parkir Mencekik

"Kami mengimbau masyarakat jangan sampai ada yang mengedarkan atau memakai narkoba, karena kami akan tindak tegas. Apalagi bandar, kalau tangkap tangan kami tidak akan segan-segan," ujarnya.

Para pelaku selanjutnya dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ada pun ancaman hukuman untuk bandar dan pengedar minimal lima tahun penjara, dan maksimal hukuman mati. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help