WartaKota/

Persija Jakarta Masih Harus Lengkapi Kriteria Verifikasi

Persija bersama Madura United, Bali United diberikan waktu tiga bulan untuk melengkapi lima aspek untuk lolos verifikasi

Persija Jakarta Masih Harus Lengkapi Kriteria Verifikasi
Tribunnews.com
Logo Persija Jakarta 

WARTA KOTA.COM - PSSI akhirnya mengumumkan klub-klub yang lolos dalam verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC.

Dari hasil verifikasi itu, ada dua klub yang dinyatakan lolos yaitu Arema FC dan Persib Bandung. Itu berdasarkan hasil sidang Komite Lisensi Klub PSSI, Rabu (25/10/2017).

Di samping itu, ada tiga klub lagi yang diberi kesempatan untuk melengkapi kriteria lisensi tersebut.

Mereka adalah Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta. Ketiganya diberi waktu tiga bulan untuk melengkapinya.

Sekadar mengingatkan, ada lima aspek yang harus dipenuhi klub agar mendapatkan lisensi klub profesional.

Kelima aspek itu adalah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, dan sporting (pembinaan usia dini).

Lisensi itu diperlukan agar klub bisa berkompetisi di kancah Asia tahun depan.

Baca: Mauricio Pochettino Selalu Menjadi Batu Sandungan Jose Mourinho

Indonesia sendiri pada 2018 mendapatkan jatah satu klub untuk tampil di babak play off Liga Champions Asia dan dua jatah langsung tampil di Piala AFC.

Dalam aturan AFC, mereka akan melihat posisi klub yang berada pada peringkat satu sampai sembilan dari hasil kompetisi masing-masing negara. Posisi teratas akan menjadi prioritas dengan syarat harus memenuhi lisensi AFC.

Artinya, jika klub juara liga tidak memiliki lisensi AFC, maka jatah play off Liga Champions akan diberikan kepada klub yang berada di peringkat berikutnya yang telah memiliki lisensi AFC.

Demikian juga untuk penetapan jatah tiket Piala AFC.

"Untuk pendaftaran kami masih menunggu sampai kompetisi berakhir. AFC memberikan deadline hingga 22 November dan kami akan daftarkan klub sebelum deadline itu," ucap Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI dalam rilis resmi PSSI.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (27/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help