WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Penanaman 100 Pohon Produktif oleh PT Aetra di Sepanjang Kali Buaran

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud dari konsep dasar pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Penanaman 100 Pohon Produktif oleh PT Aetra di Sepanjang Kali Buaran
m13/Joko Supriyanto
BERPOSE di se-sela acara penanaman 100 pohon produktif oleh PT Aetra Air Jakarta (Aetra) di sepanjang Kali Buaran, tepatnya di area Perumahan Pondok Kelapa Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2017). 

WARTA KOTA, PONDOK KOPI --- Sering terjadinya longsor serta banjir membuat kualitas air mengalami penurunan kualitas. Hal tersebut tentunya membuat gerakan penanaman pohon perlu dilakukan sejak sekarang.

Ditambah, saat ini iklim dan cuaca sering kali tak menentu akibat pemanasan global.

Untuk itu dalam upaya perbaikan lingkungan terhadap sumber daya alam yang bisa diperbaharui, PT Aetra melakukan penanaman pohon untuk memperbaiki kualitas air dan menjaga daerah aliran sungai agar tidak terjadi longsor ataupun banjir

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud dari konsep dasar pembangunan yang berwawasan lingkungan (Eco/ogyca/ly Sound Sustainable Development), sehingga para pelaku dan penikmat pembangunan akan memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan dan tidak berlaku semena-mena terhadap lingkungan demi kepentingan pribadi.

"Ini salah satu dalam upaya mengembangkan perusahaan yang sehat secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sehingga memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan," kata Presiden Direktur PT Aetra Air Jakarta (Aetra) Mohamad Selim, Kamis (26/10/2017).

Adapun gerakan yang dilakukan dengan penanaman 100 pohon produktif seperti pohon mangga, rambutan, sirsak, sawo dan jambu air berlokasi di sepanjang Kali Buaran, tepatnya di area Perumahan Pondok Kelapa Indah, Jakarta Timur, di RPTRA lKAPOLA, serta RPTRA Berseri.

Tak hanya itu, pihaknya siap membantu RPTRA-RPTRA di Jakarta Timur, dalam pengadaan air bersih untuk kegiatan di RPTRA.

"Kita siap bantu untuk Jakarta Timur, terutama pemasangan sambungan air secara gratis," katanya.

Dipaparkan Selim, 10 RPTRA yang selama ini sudah mendapatkan sambungan air bersih adalah RPTRA Nirmala, Sunter Mas, Sunter Indah, Danau Sunter, Sutra 4, Sutra 1, Sutra 2, Sutra 3, Bawang Putih, dan Intiland Teduh.

"Upaya itu sebagai komitmen Aetra dalam mendukung program Pemprov DKI khususnya Jaktim dalam mencanangankan bebas air tanah," pungkasnya.

Selain itu Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Timur, Ari Sonjaya mengatakan, dengan dukungan yang diberikan CSR pastinya sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Harapan kita, semakin banyak perusahaan yang peduli terhadap berbagai fasilitas umum dan terintergrasi dengan program pembangunan daerah," katanya.

Tak hanya itu pemeriksaan bagi 50 lansia warga kelurahan Pondok Kelapa ini turut membantu program pemerintah dalam bidang kesehatan walaupun sebagian warga lansia tersebut sudah mempunyai kartu jaminan kesehatan.

Namun komitmen ini terus dilakukan Aetra sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar lnstalasi Pengolahan Air (lPA) Buaran. (m13/Joko Supriyanto)

 

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help