Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Mick Doohan Puji Komitmen dan Semangat Valentino Rossi

Menurut Doohan, tidak mudah menjaga semangat dan komitmen balapan dengan kondisi cedera yang tidak ringan.

Mick Doohan Puji Komitmen dan Semangat Valentino Rossi
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (27/10/2017) halaman 15 

WARTA KOTA.COM - Melihat semangat dan komitmen pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mantan pebalap pabrikan Honda, Mick Doohan melontarkan pujian atas semangat dan komitmen yang telah dilakukan oleh pebalap berjuluk The Doctor itu.

Doohan juga mengingat lagi bagaimana ketika cedera jempol kaki kanannya saat mengalami kecelakaan di seri balap GP 500 (sekarang MotoGP) di Assen, Belanda, beberapa tahun lalu.

Ia berupaya menjaga semangat dan komitmennya, meski harus mengubah rancangan pengereman dari kaki kanan ke jempol tangan kiri.

Baca: Mauricio Pochettino Selalu Menjadi Batu Sandungan Jose Mourinho

"Saya melihat sebuah komitmen yang besar dan semangat yang begitu tinggi dari Rossi. Saya telah berbincang dengan dia, saat dalam posisi pemulihan cedera patah kaki. Ketika itu baru beberapa hari setelah turun dari meja operasi. Dia memang punya semangat yang baik dan punya komitmen untuk tetap balapan," kata Doohan, seperti dikuitp Motorcyclenews.

Menurut Doohan, tidak mudah menjaga semangat dan komitmen balapan dengan kondisi cedera yang tidak ringan.

Karena, kekuatan mental akan makin diuji dengan sisa-sisa rasa sakit dan nyeri, juga tekanan dari pebalap lain dalam kondisi yang tidak nyaman.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (27/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help