Ditanya Soal Pertemuan dengan SBY, Presiden Ogah Jelaskan

"Pak Mensesneg saja lah. Tidak siap," kata Jokowi kepada wartawan sambil tersenyum.

WARTA KOTA, JAKARTA- Presiden Joko Widodo enggan berkomentar tentang pertemuannya dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan.

Usai pertemuan dengan SBY itu, pada Jumat (27/10/2017) sore ini Jokowi membuat video tentang hari sumpah pemuda. Para wartawan yang biasa meliput ke Istana turut diajak dalam video itu.

Setelah pembuatan video, wartawan pun bertanya ke Jokowi soal pertemuannya dengan SBY. Namun, Jokowi enggan berkomentar. Ia justru mengira Menteri Sekretaris Negara Pratikno sudah memberikan penjelasan kepada media terkait pertemuan tersebut.

"Bukannya sama Pak Mensesneg sudah tadi?" tanya Jokowi kepada Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin.

Bey pun memberitahukan ke Jokowi bahwa Pratikno belum memberikan penjelasan kepada media. Jokowi pun terdiam sesaat. Ia kemudian diberi saran oleh Bey agar tidak berkomentar menyerahkan kepada Mensesneg.

"Pak Mensesneg saja lah. Tidak siap," kata Jokowi kepada wartawan sambil tersenyum.

Jokowi pun langsung kembali masuk ke Istana Merdeka untuk melanjutkan aktivitasnya.

SBY mendadak menemui Jokowi di Istana pada Jumat siang ini. Tiba-tiba saja awak media yang ada di ruangan pers diminta bersiaga di dekat Istana Merdeka. Tak lama kemudian, sekitar pukul 14.08, Jokowi dan SBY keluar dari Istana Merdeka dan duduk di beranda.

Keduanya berbincang santai, namun tidak terdengar apa yang dibicarakan. Satu jam kemudian, SBY meninggalkan istana tanpa memberi keterangan kepada media.

Kondisi ini berbeda dibanding saat SBY menemui Jokowi di Istana, Maret lalu. Saat itu, usai pertemuan, Jokowi dan SBY memberikan keterangan bersama-sama kepada media.

Saat itu, SBY memastikan tidak ada lagi miskomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Sebab, ia mengaku sudah menjelaskan berbagai hal yang selama ini menjadi sumber miskomunikasi antara dirinya dengan Jokowi.

KOMPAS.com/Ihsanuddin

Berita ini sudah tayang di Kompas.com 

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved