1.013 Perizinan Sudah Diterbitkan PTSP Grogol Petamburan

PTSP Kecamatan Grogol telah mengeluarkan sebanyak 1.013 perizinan sejak Januari hingga Oktober 2017

1.013 Perizinan Sudah Diterbitkan PTSP Grogol Petamburan
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suasana kesibukan Unit Pelayanan PTSP Grogol Petamburan, Jumat (27/10). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- UP Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Grogol telah mengeluarkan sebanyak 1.013 perizinan sejak Januari hingga Oktober 2017. Sebagian besar perizinan yang telah dikeluarkan di antaranya Keterangan Rencana Kota (KRK) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Agus Darmanto, Kepala UP PTSP Kecamatan Grogol Petamburan mengatakan permohonan KRK yang telah dikeluarkan sebanyak 858 izin dan IMB sebanyak 268. Sisanya perizinan lain.

Perizinan KRK yang dikeluarkan untuk permohonan peningkatan status kepemilikan lahan dan IMB. "Jadi, KRK yang diajukan tidak semata mata untuk IMB, tapi peningkatan status kepemilikan lahan," ujarnya, Jumat (27/10).

Waktu proses penyelesaian perizinan yang dikeluarkan oleh UP PTSP Grogol Petamburan bervariasi tergantung kesulitan izin yang dimohon. "Waktu tunggu penyelesaian perizinan untuk KRK sekitar 7 hingga 14 hari kerja. Sedangkan IMB sekitar 7 hingga 40 hari kerja," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga menggelar layanan one day service untuk sejumlah perizinan. Bahkan, pihaknya juga telah memproses permohonan sebanyak 5 IMB rampung dalam kurun waktu 3 jam.

"Saya berharap semua warga Gropet dapat mengurus izin sendiri tanpa menggunakan jasa calo. Kami siap memberikan solusi dan mendampingi warga yang mengajukan perizinan," pungkasnya.(*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved