WartaKota/
Home »

Depok

UI Enggan Beberkan Fakultas dan Angkatan Mantan Mahasiswi yang Video Mesumnya Viral

"Demi kenyamanan bersama, untuk angkatan dan jurusan UI tidak akan membukanya," kata Rifelly.

UI Enggan Beberkan Fakultas dan Angkatan Mantan Mahasiswi yang Video Mesumnya Viral
Wartakotalive.com/Suprapto
Jalan di sekitar hutan di Kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, yang sepi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Meski mengakui bahwa pemeran video mesum yang viral di media sosial adalah mantan mahasiswinya, pihak Kampus Universitas Indonesia (UI) enggan membeberkan dari fakultas apa, jurusan apa, serta angkatan berapa dia lulus atau masuk ke UI.

Hal itu dikatakan Kepala Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia (UI) UI, Rifelly Dewi Astuti, kepada Warta Kota, Rabu (25/10/2017) malam.

"Demi kenyamanan bersama, untuk angkatan dan jurusan UI tidak akan membukanya," kata Rifelly.

Saat ditanya mengenai informasi yang beredar dan menyebutkan bahwa yang bersangkutan adalah bekas mahasiswa FISIP jurusan Kriminologi lulusan 2013, Rifelly enggan mengomentari lebih jauh.

Yang pasti katanya pihaknya telah mengecek terkait beredarnya video mesum di jagad maya atau di media sosial dan you tube serta instagram, yang diduga dilakukan mahasiswi UI atas nama Hanna Anisa, dimana video mesum itu kini menjadi viral.

Dari hasil pengecekan, kata Rifelly, diketahui bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI.

"Jadi dia sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video. Segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video tersebut maka akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan," kata Rifelly.

Ia mengaku berterimakasih telah dikonfirmasi langsung terkait hal ini, sehingga bisa langsung melakukan pengecekan.

"Terimakasih atas atensinya dan telah mengonfirmasi ulang kepada kami. Demikian yang dapat kami sampaikan agar dapat menjadi informasi kita bersama," katanya.

Staf Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia (UI) Egia Thea Tarigan, menuturkan, kampus UI tidak dapat memberikan sanksi apapun ke mantan mahasiswi UI yang video mesumnya menjadi viral di jagad maya tersebut.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help