Liga 1

Madura United Jaga Rekor Kandang

Dari 15 laga kandang itu, MU belum sekalipun menelan kekalahan. Rekor tersebut tercatat sebagai rekor terbaik hingga pekan 30

Madura United Jaga Rekor Kandang
liputan6.com
Madura United 

WARTA KOTA.COM - Hingga pekan ke-30 Liga 1 2017, Madura United (MU) sudah menjalani 15 laga kandang dengan menggunakan dua stadion, yakni Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura, dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Dari 15 laga kandang itu, MU belum sekalipun menelan kekalahan. Rekor tersebut tercatat sebagai rekor terbaik hingga pekan 30 dibandingkan musim lalu.

Berbeda dengan tahun lalu di Indonesia Soccer Championship A 2016, laga kandang MU pernah ternoda saat kalah 2-5 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bangkalan.

Kendati tidak pernah kalah, MU hingga pekan ke- 30 ini tercatat sudah mengalami empat kali imbang di laga kandang.

Yakni, imbang melawan Perseru Serui, Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Hasil imbang tersebut lebih banyak dari tahun lalu yang hanya imbang saat menghadapai Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Persaingan dengan Lionel Messi Baru Dimulai

Sekadar catatan, dua kali imbang di laga kandang musim lalu terjadi kala menjalani laga usiran di Stadion Delta Sidoarjo.

Pada dua laga kandang terakhir di Liga 1, MU harus menggelar di luar kandang sebagaimana keputusan Komisi Disiplin PSSI.

Meski berstatus sebagai laga usiran, para pemain bertekad mempertahankan rekor tak pernah ternoda di kandang selama satu musim penuh.

“Menjalani pertandingan kandang dengan kehadiran suporter, menjadikan motivasi tanding kami terus meningkat. Kami seakan tidak merasakan selama 90 menit pertandingan karena melihat semangat mereka dalam memberikan dukungan pada kami,” ucap gelandang MU Slamet Nurcahyo.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (25/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved