WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Oki Setiana Dewi Pelajaran Islam Berharga di Jerman

Artis peran dan desainer Oki Setiana Dewi (28) mendapatkan beasiswa ke Jerman, guna mendalami pendidikan S3 nya saat ini.

Oki Setiana Dewi Pelajaran Islam Berharga di Jerman
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Busana karya Oki Setiana Dewi saat diperagakan model di JFW. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo‬‬

WARTA KOTA, SENAYAN - Artis peran dan desainer Oki Setiana Dewi (28) mendapatkan beasiswa ke Jerman, guna mendalami pendidikan S3 nya saat ini.

Selama satu minggu, Oki mendalami ilmu islam di Jerman dimana ia mengambil S3 jursan Kajian Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah dan juga Pergunuruan Ilmu Al Quran.

"Saya baru pulang dari Jerman semalam, masih jetlag nih. Saya mendapatkan beasiswa dan disana saya bersama 14 ribu orang berjalan-jalan dan mengetahui kehidupan umat islam di Jerman," kata Oki Setiana Dewi.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela acara Jakarta Fashion Week (JFW), di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Baca: Mimpi Kang Emil yang Sangat Sederhana, Little Bandung Mendunia

Oki menjelaskan dirinya mengunjungi kampus-kampus di Kota Berlin, Frankfurt, Gotingen yang dimana ia diajak oleh Gote Institut Kebudayaan Jerman.

"Kami mengunjungi profesor disana untuk mempeljari islamic studies dan biologis. Mengunjungi muslim dan perpustakaan. Kami menemukan ribuan ratusan manuscrip Indonesia ada di Berlin, Jerman," ucapnya.

"Saya belajar bahwa Jerman mempelajari sejarah negara Indonesia. Apa lagi sejarah negara itu sendiri. Karena bangsa yang besar mempelajaari sejarah bangsanya," tambahnya.

Oki menambahkan, ia juga mempelajari islamic pobia dan radikalisme, yang juga sedang hangat diperbincangkan di Eropa belakangan ini.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help