WartaKota/

Mimpi Kang Emil yang Sangat Sederhana, 'Little Bandung' Mendunia

Di atas bukit Citadel Namur, Kerajaan Belgia, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan mimpi sangat sederhana.

Mimpi Kang Emil yang Sangat Sederhana, 'Little Bandung' Mendunia
ANTARA/Zeynita Gibbons
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Kang Emil) berswafoto bersama sang istri Atalia Praratya di Bukit Citadel Namur, Kerajaan Belgia, Minggu (22/10/2017), dalam upaya mempromosikan "Little Bandung Mobile" di Kota Kembar-nya Bandung itu. ( 

WARTA KOTA, LONDON - Di atas bukit Citadel Namur, Kerajaan Belgia, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan mimpi sangat sederhana, namun tak sesederhana untuk dapat mewujudkannya, yakni beredarnya "Little Bandung" ke seluruh dunia.

"Mimpi saya sangat sederhana, bisa melihat adanya 'Little Bandung' di seluruh dunia," ujar pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 4 Oktober 1971 itu kepada ANTARA News di Citadel Namur, Minggu (22/10/2017).

Anak kedua dari lima bersaudara, yang akrab disapa dengan sebutan Kang Emil, itu pun mengungkapkan bahwa mimpinya mengenai "Bandung Kecil" (Little Bandung) adalah beredarnya banyak produksi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khas Bandung dan Jawa Barat ke berbagai belahan dunia.

Baca: Nafa Urbach: Cerai karena Ada WIL

Untuk mewujudkan mimpinya, ia tentu saja harus banyak melanglang buana.

Kebetulan, ia banyak mendapat undangan berkunjung ke berbagai negara.

Namun, diakuinya pula, apa daya tidak semua yang dapat dipenuhi.

Dalam kunjungan kerja ke Eropa baru-baru ini, ayah dua remaja tersebut, tidak melewatkan waktu guna menjalin mimpi mewujudkan "Little Bandung" di Belgia, negara pertama dari kunjungan kerja kali ini.

Sehari sebelum mengikuti acara diskusi meja bundar tingkat tinggi dari Federasi Pengusaha Belgia (Federation of Belgian Enterprises/FEB), bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ridwan Kamil melakukan penandatangan nota kesepahaman Kota Kembar (Sister City) dengan Pemerintah Kota Namur .

Kota Namur perlu menempuh sejam perjalanan dari Ibu Kota Kerajaan Belgia, Brussel, yang notabene juga menjadi Ibu Kota Uni Eropa dan Markas Besar Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help