Merasa 'Ditegur' Sandiaga, Kadis KUMKMP Langsung Temui Pedagang di Lenggang Jakarta Cengkeh

Merasa ditegur Sandiaga Uni, Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi, langsung Lokasi Binaan Taman Intan dan mengajak pedagang berembug.

Merasa 'Ditegur' Sandiaga, Kadis KUMKMP Langsung Temui Pedagang di Lenggang Jakarta Cengkeh
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi, melakukan dialog dengan oedagang saat meninjau Lokasi Binaan Taman Intan atau Lenggang Jakarta Cengkeh, Pinangsia, Tamansari, Jakbar, Selasa (24/10) malam. 

WARTA KOTA, TAMANSARI -- Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi,  langsung meninjau pedagang Lokasi Binaan Taman Intan atau kerap disebut Lenggang Jakarta Cengkeh, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (24/10) malam.

Langkah tersebut dilakukan Irwandi sesuai mengikuti rapat pimpinan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI. Irwandi merasa kata-kata Sandiaga sebagai isyarat agar dirinya mengambil langkah yang tepat.

Seperti itu dikethui seusai diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat, program unggulan yang masuk dalam penataan Kawasan Kota Tua, Lokasi Binaan (Lokbin) Kota Intan termasuk lokasi yang selalu sepi pengunjung. Alhasil, barang dagangan para pedagang pun tidak laku.

Begitu Irwandi datang malam itu, para pedagang menyamapikan keluhan mereka. Kepada Irwandi mereka mengaku tak diperhatikan oleh pemerintah.

Menanggapi keluhan para pedagang, Irwandi meminta mereka melakukan inovasi agar tempat mereka memiliki daya tarik. ia juga meminta pedagang tidak hanya menunggu uluran tangan pemerintah.

"Ini urun rembug dengan pedagang. Kami menampung aspirasi. Nanti para stakeholder seperti Satpol PP dan Dishub DKI akan dikumpulkan di kantor walikota," kata Irwandi, Selasa (24/10).

Irwandi juga mengemukakan, Dinas KUMKMP DKI akan bekerja sama dengan JOTRC, yakni Konsorsium PT Pembangunan Kota Tua Jakarta dan Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Barat meramaikan Lokbin Kota Intan dengan gelaran musik dan seni budaya.

"Kami juga akan mengundang berbagai komunitas untuk mengadakan acara di sini supaya ada kegiatan," katanya

Terkait keluhan tidak adanya tempat sampah, Irwandi menyatakan akan meminta petugas terkait menyediakan tempat sampah. "Pokoknya kita sama-sama menjaga agar di sini ramai," ungkapnya.

Acara hiburan 26 kali
Kasudin KUMKMP Jakarta Barat Nuraini Sylviana mengatakan, Sudinparbud Jakarta Barat sudah menjadwalkan 26 kali acara hiburan hingga Desember 2017 mendatang di Lokbin Kota Intan.

Langkah tersebut, menuut Nuraini, ditempuh agar lokasi tersebut ramai oleh kehadiran pengunjung.
"Sudah dijadwalkan 26 kali hiburan dan sisanya nanti dikelola JOTRC," kata Sylvi.

Dia menegaskan pihaknya akan berkonsentrasi untuk meramaikan Lokbin Kota Intan. "Kami akan fokus untuk meramaikan Lokbin Kota Intan ini. Biar ramai pengunjung," pungkasnya.

Pedagang setuju
Para pedagang menyambut rencana Dinas KUMKMP DKI untuk meramaikan lokasi tersebut. Mereka berharap Lokbin Kota Intan semakin ramai oleh pengunjung.

"Sekarang jualan susah. Mudah-mudahan dengan adanya hiburan bisa ramai," kata seorang pedagang.

Penulis:
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved