WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Polisi Telusuri Pendemo Jokowi Terlibat dalam HTI

"Apa kegiatan-kegiatan unjuk rasa kemarin apakah ada afiliasi dengan kelompok lain apakah ada kegiatan dari politik, kita masih dalami semua,"

Polisi Telusuri Pendemo Jokowi Terlibat dalam HTI
Warta Kota/Rangga Baskoro/m8
Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa dalam rangka tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, tetap bertahan hingga menjelang pukul 20.00, Jumat 20 Oktober 2017 di depan Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Polda Metro Jaya (PMJ) menelusuri keterlibatn para pendemo Tiga Tahun Jokowi-JK, dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dimana sebanyak 14 orang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dua orang ditahan.

"Kemungkinan-kemungkinan yang terjadi tetap masih kami selidiki. Apa kegiatan-kegiatan unjuk rasa kemarin apakah ada afiliasi dengan kelompok lain apakah ada kegiatan dari politik, kita masih dalami semua," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin. (23/10/2017).

Untuk keterlibatan dengan HTI, lanjut Argo, pihaknya belum menemukan indikasi tersebut.

Termasuk dengan tidak ditemukannya kartu HTI pada 14 tersangka tersebut.

"Artinya semua kemungkinan masih kami proses sedang kamu selidiki. Kami sudah beberapa mendapatkan informasi-informasi yang sebagai alat bukti dan sedang kami lakukan," katanya.

Seperti diketahui, dua dari 14 tersangka itu masih ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Ardi Sutrisdi mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Ihsan Munawar mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Islam Depok.(*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help