Pemkab Bekasi Terapkan Go Green

Pemerintah Kabupaten Bekasi menerapkan konsep hijau atau go green di lingkungan pemerintahan setempat di Desa Sukamahi

Pemkab Bekasi Terapkan Go Green
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Taman konsep hijau atau go green di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi menerapkan konsep hijau atau go green di lingkungan pemerintahan setempat di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

Tujuannya untuk memperindah lingkungan, sehingga memberi rasa nyaman kepada masyarakat saat mendapat pelayanan dari petugas.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan, sejak awal tahun 2017 pihaknya telah menerapkan konsep hijau (go green) di kantor pemerintahan setempat.

Taman konsep hijau atau go green di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.
Taman konsep hijau atau go green di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Menurut dia, sebagian lingkungan pemerintah sudah berkonsep hijau, dan ke depan semua lingkungan pemerintah wajib hijau dan asri.

"Ini sekaligus upaya kami dalam menanggulangi pemanasan global," kata Peno di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Senin (23/10).

Peno mengklaim, telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar program itu tidak tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

Bila OPD dan gedung dinas ada pohon dan hijau, kata dia, akan terlihat lebih asri.

"Kami juga menggandeng perusahaan swasta untuk memberikan bantuan bibit tanaman dan menata taman di lingkungan Pemkab Bekasi berbentuk Coorporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menambahkan, pemerintah dalam waktu dekat akan membangun membangun dua taman baru tahun ini.

Kedua taman itu yakni Taman Bermain Cikarang Barat dan Taman Baca Cikarang Selatan.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help