Berenang 7,5 Km Gara-gara Dikejar Hiu, Ini yang Terjadi

"Dia berenang lebih dari tujuh kilometer di perairan yang dipenuhi hiu. Saya tak pernah menyangka ada yang bisa melakukan itu..."

Berenang 7,5 Km Gara-gara Dikejar Hiu, Ini yang Terjadi
Telegraph via Kompas.com
JOHN Craig harus berenang beberapa kilometer di lepas pantai Australia Barat karena seekor hiu berukuran besar mengejarnya. 

WARTA KOTA, PERTH --- Seorang pria yang terpisah dari kapalnya di lepas pantai Australia  mengatakan, dia amat beruntung masih bisa hidup.

Pasalnya, setelah terpisah dari kapalnya dia harus berenang beberapa kilometer ke pantai sementara seekor ikan hiu macan berukuran besar membayangi di belakangnya.

Baca: 25 Tahun Diblokir, Dokumen Pembunuhan John F Kennedy Akan Dibuka

Pria yang berprofesi sebagai nelayan spesialis tombak bernama John Craig itu sedang menyelam di perairan Australia Barat pada Jumat (20/10 /2017) lalu.

Saat itulah perahunya hanyut terbawa ombak besar setelah sebelumnya mengalami kerusakan mesin.

"Saya muncul ke permukaan untuk memeriksa apakah saya masih di lokasi yang sama, tiba-tiba saya melihat seekor hiu macan sepanjang empat meter mendekati saya," kata Craig kepada stasiun televisi Channel Nine.

"Itu adalah ikan hiu terbesar yang pernah saya lihat di perairan ini selama lebih dari 10 tahun terakhir," tambah Craig.

Baca: WHO Cabut Jabatan Presiden Mugabe sebagai Duta PBB, Ini Alasannya

Selain hiu macan itu, Craig menambahkan, dia juga melihat hiu lain jenis sandbar whaler mendekati dirinya di perairan yang memang penuh dengan ikan hiu itu.

"Sejujurnya, saat itu saya berpikir saya segera mati. 7,5 kilometer dari lepas pantai dan seekor ikan hiu besar membuntuti saya, membuat saya berpikir hari itu saya pasti mati," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help