Eksklusif Wartakota

Masya Allah, Jokowi Tunjukkan Vlog Ini Bikin Netizen Bengong: Indah Sekali

Presiden Jokowi bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zainul Majdi membuat vlog di sekitar Pantai Mandalika.

Masya Allah, Jokowi Tunjukkan Vlog Ini Bikin Netizen Bengong: Indah Sekali
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Panorama Pantai Tanjung Aan, Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/6/2016). Potensi kawasan pesisir Mandalika akan menjadi salah satu kawasan keonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan akan dampak pembangunan besar perlu diperhatikan. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zainul Majdi membuat vlog di sekitar Pantai Mandalika, Lombok, NTB.

Keduanya bersama-sama mempromosikan kawasan pantai paling Indah di Lombok itu yang kini telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Di kawasan yang pencanangan pembangunannya sudah 29 tahun lalu itu akan dibangun sejumlah hotel kelas wahid serta fasilitas pendukung tempat wisata berkelas internasional.

Menurut Jokowi, tiga investor yang akan menanamkan modal mereka senilai Rp 13 triliun segera merealisasikan pembangunan kawasan tersebut.

Baca: Subhanallah, Struktur Misterius Mirip Gerbang Kuno Ribuan Tahun Lalu Ditemukan di Arab Saudi

Baca: Raih Sarjana, Baby Niken Lanjut S2 dan Incar Bangku DPR RI

Di KEK Mandalika jika telah beroperasi secara penuh setidaknya akan bekerja 58.000 orang.

Melalui akun instagramnya, Jokowi menulis status:  @jokowi: Biru laut, pasir putih dan langit jernih. Indahnya Mandalika Lombok Tengah.

Di sini akan kita bangun Kawasan Ekonomi Khusus, setelah 29 tahun direncanakan. Kalau sudah beroperasi kawasan ini bisa mempekerjakan karyawan kurang lebih 58.000 orang.

Investasi yang masuk lebih dari Rp13 triliun. Kita harapkan kawasan ini akan berkembang pesat dan masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Halaman
123
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved