Giliran Warga Mengambil e-KTP di TMII, Layanan Dukcapil Hari Terakhir

Sudah lima hari berjalan layanan Dukcapil di Taman Mini Indonesia Indah memasuki hari terakhir pada hari ini, Minggu (22/10/2017).

Giliran Warga Mengambil e-KTP di TMII, Layanan Dukcapil Hari Terakhir
Joko Supriyanto
Suasana Layanan Dukcapil di TMII di hari Terakhir. Minggu (22/10/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CIPAYUNG -- Sudah lima hari berjalan layanan Dukcapil di Taman Mini Indonesia Indah memasuki hari terakhir pada hari ini, Minggu (22/10/2017).

Namun pada hari ini, layanan Dukcapil hanya melakukan pelayanan bagi warga yang sudah mengumpulkan berkas pada hari kemarin, dan untuk hari ini hanya dilakukan pengambilan e-KTP yang sudah jadi.

Baca: Tak Terima Berkas e-KTP Lagi

Tak hanya itu di hari terakhir ini juga dilakukan pembatasan pelayanan hingga siang ini. Tentu hal tersebut membuat warga yang datang sangat kecewa dengan pemberitahuan tersebut.

"Ini pelayanannya kok begini ya, ini masih banyak warga yang mau bikin, bahkan sudah jalan sejak pagi, tolonglah dijelaskan, jangan sampai warga sudah jauh-jauh dateng sampai sini tidak ada hasil," kata Yudha (28) salah satu pengujung saat ditemui, Minggu (22/10).

Sementara itu salah satu petugas mengatakan bahwa pelayanan Dukcapil pada hari ini hanya melayani bagi warga yang sudah mengumpulkan berkas pada hari kemarin dan siap melakukan pengambilan fisik e-KTP.

"Karena hari ini sudah tutup pamerannya, yang penting di keterangannya ditulis nomor HP nya, supaya bisa dihubungi orang kelurahan, kami layani pendaftarannya sampai selesai hari ini, masyarakat diminta tertib dan tenang," kata salah satu petugas. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved