Hari Ini Terakhir Dukcapil Terima Berkas KTP-e

Hari Sabtu (22/10) ini adalah hari terkahir penerimaan berkas KTP elektronik atau KTP-e di area Pameran Nusantara Expo, TMII Jakarta Timur.

Hari Ini Terakhir Dukcapil Terima Berkas KTP-e
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Antrean warga yang ingin merekam dan mencetak e-KTP di arena Nusantara Expo Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (20/10/2017). 

WARTA KOTA, CIPAYUNG -- Hari ini, Sabtu (21/10) merupakan hari terkahir penerimaan berkas KTP elektronik atau KTP-e pada Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri serta Dinas Dukcapil DKI Jakarta di area Pameran Nusantara Expo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah yang yang langsung datang memantau lokasi.

"Ingat besok, sudah tidak melayani penerimaan berkas E-KTP. Hari ini terakhir kita terima berkas-berkasnya," ujar Zudan di lokasi, Sabtu.

Alasannya Ditjen Dukcapil dan Dinas Dukcapil DKI Jakarta pada keesokan harinya, Minggu, (22/10/2017 harus fokus pada kegiatan pengambilan KTP-e yang telah jadi.

"Besok stand sudah tutup. Kami tidak lagi melayani yang memasukkan berkas besok (Minggu). Hari Minggu tinggal pengambilan KTP-el saja," ujar Zudan.

Masyarakat bisa mengambil e-KTP yang telah jadi pada esok hari sekitar pukul 09.00.

Pelayanan E-KTP yang dibuka sejak Rabu (18/10/2017) menarik banyak perhatian warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Banyak warga yang mendapatkan informasi dari media sosial, terutama WhatsApp, yang mengatakan dengan membawa suket maupun KK, dapat mencetak KTP-e di Pameran Nusantara Expo. (m8)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help