Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Taksi Online

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan fasilitas khusus bagi para sopir taksi online yang terdaftar di Inkoppol.

Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Fasilitas Taksi Online
kompas.com
stiker taksi online 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan fasilitas khusus bagi para sopir taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara harus menyiapkan solusi khusus untuk menertibkan taksi online yang keberadaannya selama ini masih dianggap liar.

Ada pun fasilitas yang disediakan berupa booth yang tersedia di seluruh Terminal 1, baik A, B dan C. Sedangkan di Terminal 2 tersedia di D dan F.

“Untuk di Terminal 3, pengguna jasa dapat mengunjungi booth (gerai--red) di internasional dan domestik. Layanan ini akan mulai beroperasi Senin 23 Oktober 2017,” ujar Branch Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, Dewandono Prasetyo Nugroho, Sabtu (21/10/2017).

Baca: Per 1 November 2017 Taksi Online Wajib Pakai Stiker Angkutan Sewa Khusus

Gerai tersebut nantinya terdapat petugas operator yang siap melayani serta mengedukasi calon pengguna dalam hal pemesanan GrabCar melalui aplikasi GrabNow.

Sedangkan sopir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi Inkoppol sebelumnya wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus.

“Kendaraannya juga berbeda dengan yang tidak terdaftar di Inkoppol. Taksi online tersebut telah berstiker khusus Bandara Soekarno-Hatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR,” ucapnya.

Untuk diketahui, Inkoppol yang telah memegang izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia aplikasi transportasi Grab. Jadi Inkoppol ini mewadahi sopir taksi online.

"Hingga saat ini kami telah mengkonfirmasi baru Grab yang telah bekerja sama dengan Inkoppol. Ada pun unit yang nanti beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 500 taksi online,” kata Dewandono Prasetyo Nugroho.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help