AS Roma Didakwa Lakukan Aksi Rasisme Gara-gara Ejekan Suara Kera

Klub AS Roma didakwa melakukan tindakan rasis setelah sebagian penggemar mereka terlihat mengejek mantan pemain Roma dengan suara-suara kera

AS Roma Didakwa Lakukan Aksi Rasisme Gara-gara Ejekan Suara Kera
Antaranews.com
Arsip: Radja Nainggolan (kanan) bersama tim AS Roma merayakan gol Edin Dzeko pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa melawan Villarreal yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim ibukota Italia, Jumat (17/2/17). (https://twitter.com/EuropaLeague) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Klub AS Roma didakwa melakukan tindakan rasis oleh UEFA setelah sebagian penggemar mereka terlihat mengejek mantan pemain bertahan mereka Antonio Ruediger dengan suara-suara kera saat mereka bermain di markas Chelsea pada ajang Liga Champions di London Rabu lalu.

Pemain 24 tahun itu, yang telah 20 kali membela timnas Jerman, bergabung dengan klub Liga Inggris itu pada 2017 setelah dua tahun memperkuat Roma. Total ia mencatatkan 72 penampilan untuk klub Liga Italia tersebut.

Badan sepak bola Eropa mengatakan dalam pernyataanya Jumat bahwa pihaknya membuka persidangan disiplin terhadap klub Italia itu di bawah Pasal 14 regulasi-regulasi disiplin.

Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan memutuskan kasus ini pada 16 November.

Juru bicara Roma mengatakan pihak klub tidak akan memberikan komentar ihwal dakwaan tersebut untuk saat ini, demikian Reuters.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help