Home »

News

» Jakarta

Percepat Pembangunan FO Pancoran, Nindya Karya Usul Jam Kerja Ditambah

"Kalau waktu kerja ditambah, paling tidak semalam kami bisa pasang enam box. Tentu akan jauh lebih cepat kalau jamnya disamakan seperti hari Minggu.."

Percepat Pembangunan FO Pancoran, Nindya Karya Usul Jam Kerja Ditambah
Warta Kota/Banu Adikara
PEMBANGUNAN fly over Pancoran di Jakarta Selatan masih dalam proses, Jumat (20/10/2017). 

WARTA KOTA, PANCORAN --- Pihak PT Nindya Karya memberikan usulan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat proses pembangunan fly over Pancoran.

Project Manager Fly Over Pancoran PT Nindya Karya, Seno Susanto, pada Jumat (20/10/2017) mengatakan, pihaknya mengusulkan agar proses lanjutan pembangunan bisa dilakukan mulai pukul 22.00, atau sama seperti waktu kerja di hari Minggu malam.

PEMBANGUNAN fly over Pancoran di Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).
PEMBANGUNAN fly over Pancoran di Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017). (Warta Kota/Banu Adikara)

Menurut Seno, selama ini pihaknya baru bisa mulai bekerja pukul 00.00 di hari biasa. Selama proses pengerjaan, lalu lintas terpaksa dialihkan karena kendaraan berat harus berada di badan jalan utama.

"Kami cuma punya waktu sampai pukul 05.00, dan itu jalanan sudah harus steril agar bisa dilewati. Kami kasih usul agar kami bisa kerja lebih cepat supaya jadwal penyelesaian bisa sesuai kontrak sampai akhir tahun," kata Seno.

Seno merinci, saat ini progress pembangunan fly over sudah mencapai 81 persen. Pembangunan sedang di tahap erection box girder.

Dari total 185 segmen box yang harus dipasang, saat ini baru terpasang 111 segmen.

Dengan jam kerja pukul 00.00 sampai 04.30, Seno mengatakan, mereka hanya bisa memasang tiga sampai empat box girder dalam semalam.

"Kalau waktu kerja ditambah, paling tidak semalam kami bisa pasang enam box. Tentu akan jauh lebih cepat kalau jamnya disamakan seperti hari Minggu, " kata Seno.

Menurut Seno, usulan ke Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nantinya akan dipertimbangkan.

"Karena ini harus disosialisasikan lebih dulu ke masyarakat. Selama ini memang gesekan utamanya dengan masyarakat yang terkena imbas kemacetan, " kata Seno.

PEMBANGUNAN fly over Pancoran di Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).
PEMBANGUNAN fly over Pancoran di Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017). (Warta Kota/Banu Adikara)

Pembangunan fly over Pancoran sendiri memang kerap membuat kemacetan parah kerap terjadi di Jalan MT Haryono mulai pagi sampai malam hari.

"Dari depan Korlantas Polri mau ke lampu merah Pancoran aja bisa sejam sendiri kalau naik mobil. Memang parah banget, " ujar Michael, warga Cawang, Jakarta Timur.

Kondisi lalu lintas juga diperparah dengan pembangunan proyek simpang tak sebidang yang berada satu jalur dengan jalan tersebut, yakni pembangunan Underpass Mampang - Kuningan. 

Penulis: Banu Adikara
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help