BWF World Junior Championships 2017

Turnamen Junior Cerminan Persaingan di Tingkat Senior

Turnamen junior ini juga penting bagi PBS untuk meihat tolok ukur kemampuan para pebulu tangkis

Turnamen Junior Cerminan Persaingan di Tingkat Senior
djarumbadminton.com
Taufik Hidayat 

WARTA KOTA.COM,YOGYAKARTA - Ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017 yang saat ini tengah berlangsung dI GOR Among Rogo, Yogyakarta, juga dihadiri oleh mantan pebulu tangkis tunggal putra terbaik tanah air, Taufik Hidayat.

Taufik menyambagi GOR Among Rogo sejak pagi tadi, Kamis (19/10/2017) bersama beberapa rekannya.

Ia pun menyampaikan kesan positif tentang turnamen ini.

“Iya bagus ya ini penyelenggarannya, ya memang seharusnya seperti ini karena memang tidak gampang kita diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Tak hanya itu, Taufik pun mengatakan jika persaingan di level junior ini sangat penting, karena bakal menjadi cerminan untuk persangan di level senior tiga atau empat tahun berikutnya yang bakal peserta WJC kali ini hadapi.

“Turnamen ini memang sangat penting, karena dari level junior inilah bakal menjadi cerminan persiapan senior tiga atau empat tahun lagi yang bakal mereka hadapi. Karena seperti Viktor Axelsen dan Lin Dan merupakan jebolan WJC,” kata Taufik.

Baca: Kemenangan Terbesar Liverpool dalam Sejarah

“Dan juga sangat penting untuk federasi bulu tangkis tiap-tiap negara, khususnya Indonesia (PBSI), untuk jadi tolak ukur kemampuan para atlet, sejauh mana mereka mampu bersaing. Karena mereka yang saat ini sudah masuk pelatnas maupun yang masih di klub, sampai mana kemampuan mereka. Jadi nanti ketika di level senior bakal terlihat ada negara yang lebih maju dari kita, berarti dulu juga sama di level juniornya seperti itu,” papar peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Taufik pun tak lupa memberi wejangan kepada para pebulu tangkis junior Indonesia ketika nanti ada yang mampu menjadi juara, mereka boleh bereuforia.

Tetapi hasil itu harus dipertahankan karena ini baru awal dari perjuangan panjang.

Puncak kesuksesan pebulu tangkis itu bakal dirasakan ketika sudah bisa bersaing di level senior.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help