Warga Kecam Separator di sekitar Mal Season City karena Kerap Terjadi Kecelakaan

Kendaraan bermotor yang melintas dari arah Mal Season City kerap mengalami musibah kecelakaan karena menabrak separator jalan.

Warga Kecam Separator di sekitar Mal Season City karena Kerap Terjadi Kecelakaan
Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi. Kepadatan lalin ke arah Season City. 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Pasalnya, keberadaan separator yang telah terpasang di kedua ruas jalan tersebut selama ini mengakibatkan beberapa kali kecelakaan kendaraan bermotor telah terjadi.

Henny Agustini, Lurah Grogol saat kunjungan kerja Seko Jakarta Barat, Eldi Andi di Aula Kecamatan Grogol Petamburan, Rabu (18/10/2017), mengatakan pihaknya sudah berusaha melakukan pengecatan. Namun, memang sparator tersebut kalau malam hari tidak kelihatan.

"Kami sudah berusaha melakukan pengecatan dengan tujuan sebagai penanda adabya separator, tapi tetap saja terjadi kecelakaan. Terakhir, Senin kemarin terjadi kecelakaan mobil yang menabrak separator di Jalan Makaliwe," kata dia.

Keberadaan separator di Jalan Latumenten Raya atau dekat Mal Season City juga bernasib serupa terlebih saat malam hari.

"Kendaraan bermotor yang melintas dari arah Mal Season City kerap mengalami musibah kecelakaan karena menabrak separator jalan," ujarnya.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (Warta Kota)

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat ke Dinas Perhubungan maupun Bina Marga DKI Jakarta guna menabgani masalah separator jalan yang memakan korban jiwa.

"Kami mohon pengaduan ini ditindaklanjuti sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa akibat keberadaan separator di kedua ruas jalan ini," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasudin Bina Marga Jakarta Barat, Riswan Efendi menjelaskan, pihaknya akan membahas pengaduan lurah Grogol pada rapat pertemuan di tingkat dinas.

"Persoalan ini akan bahas bersama di tingkat dinas untuk mencari solusi penanganan yang tepat," kata dia.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved