Jawab Telepon di Pinggir Jalan, Handphone Dirampas

Beruntung warga sekitar membantunya dengan cara mengejar Septian yang kabur menggunakan sepeda motor.

Jawab Telepon di Pinggir Jalan, Handphone Dirampas
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN - Hati-hati ketika mengangkat telepon genggam di pinggir jalan. Baru-baru ini, Surahmi (22), asal Lampung, jadi korban perampasan yang dilakukan Septian Maulana (22) di Jalan Kalibaru Timur.

Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.00 dini hari tadi. Ketika Surahmi hendak pergi membeli makanan sehabis pulang bekerja, HP miliknya tiba-tiba dirampas.

"Saat itu korban baru saja pulang kerja melintas di Jalan Kalibaru Timur. Korban mengangkat telepon. Tiba-tiba dua pelaku langsung merampas HP," kata Indra saat dikonfirmasi, Rabu (18/10/2017).

Baca: Sri Mulyani: 62 Persen Utang Pemerintah Berasal dari Masyarakat Indonesia

Korban pun langsung meneriaki pelaku. Beruntung warga sekitar membantunya dengan cara mengejar Septian yang kabur menggunakan sepeda motor.

Karena panik dikejar warga dan polisi yang tengah berpatroli, Septian bersama temannya terus menambah kecepatan hingga menyebabkan Septian terjungkal dari sepeda motor. Temannya langsung berdiri dan mengangkat sepeda motor, hingga kemudian pergi meninggalkan Septian.

Warga yang geram langsung mengeroyok pelaku hingga babak belur. Tak lama, anggota kepolisian mengamankan Septian dan barang bukti.

"Pelaku dari catatan di kepolisian, ternyata residivis yang pernah ditahan dalam kasus jambret juga, sedang pelaku lainnya sudah kita ketahui ciri-cirinya," jelas Indra. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved