100 Hari Anies Sandi

Djarot Bilang Tak Diundang, Daftar Nama Tamu Pelantikan Anies-Sandi Beredar di Medsos

Ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat dalam prosesi Pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara, Senin (16/10/2017), memicu komentar pedas netizen.

Djarot Bilang Tak Diundang, Daftar Nama Tamu Pelantikan Anies-Sandi Beredar di Medsos
instagram
Djarot Syaiful Hidayat liburan bersama keluarga 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat dalam prosesi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara pada Senin (16/10/2017) lalu memicu komentar pedas dari netizen.

Mereka menilai jika mantan Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Basuki Tjahja Purnama pasca ditahan karena kasus penistaan agama itu tidak berjiwa besar.

Keterangan Djarot yang mengaku tidak diundang pihak protokoler Istana negara pun diragukan netizen.

Baca: Ini Ucapan Terakhir Choirul Huda kepada Pemilik Warung Tempat Nongkrongnya Sebelum Bertanding

Terlebih beredarnya sebuah daftar nama yang diperkirakan merupakan tamu undangan dalam prosesi pelantikan Anies-Sandi yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo itu.

Baca: Anies Tak Permasalahkan Datang atau Tidaknya Djarot di Acara Sertijab

Daftar nama yang diperbincangkan netizen saat ini seperti yang diunggah oleh Reiza Patters dalam postingannya @Reiza_Patters pada Senin (16/10/2017) lalu.

Belum diketahui keaslian daftar nama tamu tersebut, tetapi nama Djarot Saiful Hidayat tercetak dengan nomor 97 yang berasal dari Forkopimda Provinsi DKI Jakarta.

Daftar undangan pelantikan Anies-Sandi
Daftar undangan pelantikan Anies-Sandi (istimewa)

Reiza pun menyangsikan keterangan Djarot yang justru memutuskan untuk berlibur dengan keluarga ke Labuan Bajo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur ketimbang menghadiri memomen bersejarah tersebut.

"Katanya gak diundang.. lha ini list undangan no. 97, siapa ya? #uhuk #MentalTempe," tulis Reiza Pattersyang dibalas @Amiradi lewat akun @amiradi 'kok 97 ? klo urutan 1 dateng doi'.

Sementara, akun @sidebu justru menuding jika ketidakhadiran Djarot karena terdapat kesalahan dari pihak protokoler Istana yang harus diusut tuntas.

"Kalaupun benar Djarot tak diundang.. Protokolernya tuuh yg hrs diusut.. Apa maksudnya dJarot tak diundang!!!!," ungkapnya.

Komentar itu dibalas oleh Mohamad Sohibul Imam lewat akun @msi_sohibulimam: 'Kita terima aja alasannya agar tdk debat kusir. Toh pelantikan sdh selesai. Smg liburan pak Djarot benar2 menghibur'.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved