WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

100 Hari Anies Sandi

Anies-Sandi Tinjau Sekolah yang Atapnya Nyaris Roboh dan Jadi Sarang Semut

Sandi tiba lebih dulu, lagi-lagi dengan sepatu kets-nya seperti hari pertama kerja, kemarin.

Anies-Sandi Tinjau Sekolah yang Atapnya Nyaris Roboh dan Jadi Sarang Semut
WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW
Anies-Sandi berbincang dengan guru SDN 07 Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017) pagi. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, mengunjungi sekolah rusak dan jadi sarang semut di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017) pagi.

Sekolah itu adalah SDN 07 Cawang di Jakarta Timur. Terletak tak jauh dari Universitas Trisakti. Sandi tiba lebih dulu, lagi-lagi dengan sepatu kets-nya seperti hari pertama kerja, kemarin.

Anies datang belakangan dan membuat anak-anak heboh. Guru sampai sulit mengatur lantaran siswa berhamburan dari barisannya di lapangan.

Lingkungan SDN 07 Cawang.
Lingkungan SDN 07 Cawang. (WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW)

Usai menyapa siswa sampai berkeringat, bahkan kelihatan bingung menanganinya, Anies-Sandi berbicara dengan para guru. Guru pun mengadu soal kondisi atap beberapa ruangan yang rusak dan nyaris roboh.

Berliani, guru Kelas 2 SDN 07 menceritakan, SDN 07 merupakan sekolah yang baru dijadikan satu, dari yang tadinya tiga sekolah. Makanya sekolah itu kini memiliki tiga bangunan, yang letaknya bersebelahan dan berseberangan.

"Di sini tadinya ada tiga sekolah yang memiliki bangunan masing-masing, yaitu SDN 07, 08, dan SDN 13," kata Berliani kepada Wartakotalive.com, Rabu (18/10/2017).

Ruangan yang diakui pihak sekolah atapnya nyaris ambruk tapi masih tetap digunakan karena tak ada ruang lagi.
Ruangan yang diakui pihak sekolah atapnya nyaris ambruk tapi masih tetap digunakan karena tak ada ruang lagi. (WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW)

Setelah digabungkan, kini namanya hanya SDN 07. Bangunan yang tadinya milik SDN 13 sementara digunakan SDN 04 Cawang, yang sekolahnya sedang direnovasi.

SDN 07 kini menempati dua bangunan sekolah yang tadinya milik SDN 08 dan SDN 07 sendiri. Letaknya bersebelahan. Akibatnya, beberapa ruangan seperti laboratorium dan perpustakaan terpaksa beralihfungsi jadi ruang kelas di bangunan bekas SDN 07.

Sebab, dua ruangan tak layak lagi digunakan, karena kayu-kayu di atapnya sudah turun dan jadi rawan roboh. Tapi ada pula ruangan yang masih tetap dipakai belajar, walaupun kondisi atapnya sudah reyot.

Sandiaga Uno dikerubuti siswa saat berkunjung ke SDN 07 pagi, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).
Sandiaga Uno dikerubuti siswa saat berkunjung ke SDN 07 pagi, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). (WARTA KOTA/THEO YONATHAN SIMON LATURIUW)

Pihak sekolah hanya menggeser kursi dari lokasi atap yang nyaris roboh, agar tak menimpa siswa atau guru apabila atap benar-benar ambruk.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help