WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Para Terdakwa Ajukan Banding Vonis Hukuman Mati dalam Kasus Pembunuhan di Rumah Dodi Triono

Dalam keputusan tersebut, majelis hakim menetapkan para terdakwa dengan menjatuhi hukuman mati dan hukuman seumur hidup.

Para Terdakwa Ajukan Banding Vonis Hukuman Mati dalam Kasus Pembunuhan di Rumah Dodi Triono
Warta Kota/Joko Supriyanto
Para terdakwa kasus Pulomas menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Tiga terdakwa kasus perampokan Pulo Mas yang dilakukan oleh Ridwan Sitorus alias Yus Pane, Erwin Situmorang, dan Alfin Bernius Sinaga menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/10/2017).

Ada pun dalam keputusan tersebut, majelis hakim menetapkan para terdakwa dengan menjatuhi hukuman mati dan hukuman seumur hidup.

Para terdakwa yang di hukuman mati yaitu Ridwan Sitorus alias Yus Pane, Erwin Situmorang sedangkan Alfin Bernius Sinaga dijatuhi hukuman seumur hidup.

Menurut Kuasa Hukum terdakwa Amudi Sidabutar mengatakan bahwa kliennya akan mengajukan banding atas putusan yang diberikan oleh majelis hakim.

Pasalnya putusan klinennya itu dinilai tidak masuk akal.

Sebab, mereka tidak terbukti melakukan pembunuhan terhadap Dodi Triono dan lima korban lainnya.

Mereka hanyalah melakukan perampokan saja.

"Kita sebagai penasehat hukum tidak sependapat dengan majelis hakim, disitukan tidak ada perencanaan pembunuhan sesuai dengan tuntutan primer jaksa, tapi faktanya dilapangan para terdakwa tidak seperti itu," kata Amudi Sidabutar, di Pengadilan Negeri Jakarta timur, Selasa (17/10/2017).

Sementara itu atas aksi penyekapan yang dilakukan di kamar mandi oleh para terdakwa yang membuat enam orang kehilanganya nyawa termasuk pemilik rumah beserta anaknya.

JPU menyimpulkan bahwa aksi tersebut dilakukan hanya untuk memperlancar aksi terdakwa saat mengasak beberapa barang berharga milik korban.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help