WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Gatot Brajamusti Islamkan 3 WN Malaysia di Penjara

Guru spiritual Gatot Brajamusti (55) memiliki kisah seru di balik jeruji LP Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Gatot Brajamusti Islamkan 3 WN Malaysia di Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Gatot Brajamusti saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, AMPERA -- Di balik permasalahan hukumnya, rupanya artis peran dan guru spiritual Gatot Brajamusti (55) memiliki kisah seru di balik jeruji LP Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sosok religius Gatot rupanya membuat ia mendapatkan sebuah pahala yang besar, karena sudah membuat Warga Negara Asing (WNA) masuk islam yang satu penjara dengannya.

Cerita itu disampaikan oleh tim kuasa hukum Gatot Brajamusti, didalam ruang persidangan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017) dalam agenda eksepsi dari pihak Gatot.

"Terdakwa adalah sosok yang taat kepada agama dan religius untuk menyiarkan agama islam di LP Mataram, Nusa Tenggara Barat. Gatot tidak pernah menggoyahkan tekad menyebarkan agama islam. Terbukti ada tiga orang WNA asal Malaysia yang di islamkan Gatot saat proses hukum dan mereka sama-sama satu penjara di LP Mataram," kata tim kuasa hukum Gatot didalam ruang sidang.

Tidak hanya itu, tim kuasa hukum juga menjelaskan rekam jejak karir Gatot Brajamusti sebelum tertimpa empat kasus yang berat dalam hidupnya.

"Gatot terpilih sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 2016-2020. Terpilihnya klien kami dimana periode sebelumnya Gatot juga menjadi ketua PARFI. Setelah terpilih kedua kalinya, kemudian dimulainya kasus-kasus itu muncul," ucapnya.

Tim kuasa hukum Gatot menambahkan, mereka meminta majelis hakim memberikan proses hukum yang seadil-adilnya, untuk guru spiritual itu.

"Diharapkan hakim mendapatkan gambaran utuh. Dari penyelidikan sampai dilimpahkan berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," ungkapnya.

Lanjut tim kuasa hukum Gatot dalam persidangan, bahwa eksepsi dibacakan agar kliennya mendapatkan hak perlindungan hukum yang seadil-adilnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help