Warga Penuhi Acara Nonton Bareng Pelantikan Gubernur DKI Jakarta di Penjaringan

Sejumlah warga pun mulai memadati kantor kelurahan untuk menyaksikan proses pelantikan kepala daerah yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

Warga Penuhi Acara Nonton Bareng Pelantikan Gubernur DKI Jakarta di Penjaringan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga memenuhi Kantor Lurah Penjaringan untuk nonton bersama pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Kelurahan Penjaringan menjadi satu dari sekian banyak kelurahan yang menyelenggarakan nonton bersama pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sejumlah warga pun mulai memadati kantor kelurahan untuk menyaksikan proses pelantikan kepala daerah yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

Warga yang datang langsung menuju ke Ruang Pola yang berada di lantai 3 Kelurahan Penjaringan.

Setibanya di sana, warga langsung berkerumun dan duduk bersila untuk menyaksikan proses pelantikan yang disiarkan melalui dua unit proyektor.

Kegiatan semacam ini sekaligus menjadi pengalaman yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya.

"Seru juga sih nonton pelantikan gubernur yang baru dengan cara kayak begini.. Jadi kayak berasa nonton bola bareng aja," ungkap Tono (27), Senin (16/10)..

Tidak hanya itu warga juga berkesempatan untuk melihat proses pelantikan dengan teknologi Virtual Reality (VR).

Tono pun mengaku penasaran untuk mencoba menggunakan alat yang baru baginya tersebut.

"Tadi sih udah coba tapi karena masih kosong di sana (Balai Kota) jadi biasa aja. Nanti sih kalau udah mulai pengen coba lagi, penasaran kayak gimana make VR," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Penjaringan, Depika Romadi mengatakan sedikitnya akan ada 250 orang undangan yang ikut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

Rencananya kegiatan pendukung lainnya juga akan dilaksanakan.

"Nanti rencananya juga ada zikir, yasinan untuk mendoakan yang terbaik pemimpin yang baru supaya amanah dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.

Depika menambahkan dalam acara yang bakal dihelat hingga malam hari itu, pihaknya akan menyediakan makanan kepada warga yang telah menyempatkan hadir di acara nonton bareng tersebut.

"Kita juga akan sediakan soto lah buat makanan warga yang sudah datang. Tapi kalau sekarang palingan cuma snack doang. Intinya sederhana aja sih acara kali ini," kata Depika. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved