Pemimpin Baru Jakarta

Warga Lebih Penasaran Jajal VR Ketimbang Nonton Anies-Sandi Cipika Cipiki

Dua alat Virtual Reality (VR) yang disediakan di kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan sukses mencuri perhatian.

Warga Lebih Penasaran Jajal VR Ketimbang Nonton Anies-Sandi Cipika Cipiki
Warta Kota/Banu Adikara
Warga menonton prosesi pelantikan Anies-Sandi di ruang pola lantai 4 kantor Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Senin (16/10). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN -- Dua alat Virtual Reality (VR) yang disediakan di kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan sukses mencuri perhatian.

Tamu-tamu undangan nonton bareng pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno nampak lebih penasaran menjajal VR ketimbang menonton liputan pelantikan Anies-Sandi.

Pantauan Warta Kota di lokasi, dari sekitar 50 orang yang hadir, hanya 20 orang yang benar-benar duduk menonton prosesi pelantikan di ruang pola lantai 4 kantor kelurahan.

Sementara Anies-Sandi sibuk ber-cipika cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri - red) dengan para petinggi di Istana Negara, warga sibuk bergantian menggunakan dua unit google VR yang tersedia di sana.

Mulai dari RW, RT, sampai perangkat-perangkat kerja tingkat kelurahan lainnya nampak tak sabar mengantri.

"Emang banyak yang penasaran dengan VR ini, karena ini betul-betul teknologi yang tergolong baru buat masyarakat. Kalau saya pastinya udah nyoba dong, kan lurahnya, he he he, " ujar Lurah Pela Mampang, Mariana di lokasi.

Padahal, dua unit VR itu tersambung ke kamera yang dipasang di Balai Kota DKI Jakarta yang notabene masih sepi.

"Ya sebetulnya belum bisa ada yang dilihat sih karena kondisi balai masih sepi. Tapi ya warga penasaran banget. Makanya jadi rebutan, " katanya.

Adanya VR, kata Mariana, dinilai membantu warga sekitar untuk menyaksikan langsung suasana di Balai Kota DKI Jakarta nanti. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help