Hewan Telah Divaksin Anti Rabies Mencapai Ribuan Ekor

Jumlahmya diperkirakan akan bertambah hingga akhir tahun 2017, melebihi target awal yakni sebesar 3.500 ekor HPR.

Hewan Telah Divaksin Anti Rabies Mencapai Ribuan Ekor
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Vaksinasi rabies 

WARTA KOTA, CILINCING -- Sebanyak 3.480 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) di Jakarta Utara telah divaksin anti rabies.

Jumlah tersebut diperkirakan akan semakin bertambah hingga akhir tahun 2017 dan melebihi target awal yakni sebesar 3.500 ekor HPR.

"Jumlah 3.480 ekor HPR yang telah divaksin anti rabies diperoleh sejak bulan Januari hingga September kemarin atau sudah mencapai angka 94 persen," ujar Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara, Tati Kustiati, Minggu (15/10).

Tati menambahkan pihaknya optimis vaksinasi rabies yang dilakukan pihaknya akan melebihi target yang dibebankan yakni sebanyak 3.500 ekor HPR. Pasalnya saat ini hanya dibutuhkan 20 ekor HPR saja untuk memenuhi target tersebut.

"Tahun lalu target yang dibebankan 2.500 ekor HPR dan yang tercapai 3.200 an ekor HPR. Makanya tahun ini targetnya dinaikin dan kami optimis mampu melebihi target tersebut," ungkapnya.

Menurut Tati, pemberian vaksin rabies akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit rabies dimana salah satunya dengan cara menghampiri tiap-tiap rumah warga yang memiliki hewan peliharaan.

"Ini juga sekaligus untuk mempertahankan predikat DKI Jakarta yang selama ini sudah terbebas dari penyakit rabies," tutur Tati.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved