WartaKota/

Valverde Puji Daya Kompetitif Permanen Messi

Pelatih Barcelona memuji 'daya kompetitif permanen' Messi yang mengantarkan Argentina ke Piala Dunia 2018 lewat gol hatrik melawan Ekuador

Valverde Puji Daya Kompetitif Permanen Messi
Antaranews.com
Lionel Messi (twitter.com/fcbarcelona_es) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji "daya kompetitif permanen" Lionel Messi setelah pemain terbaik dunia lima kali itu mengantarkan Argentina ke Piala Dunia tahun depan lewat hatrik melawan Ekuador Selasa silam.

Messi menjadi pemain paling subur Barcelona selama musim ini dengan melesakkan 11 gol pada tujuh pertandingan La Liga dan 14 gol pada semua kompetisi.

Sabtu ini atay Minggu dinihari WIB dia akan menghadapi salah satu lawan favoritnya, yakni Atletico Madrid.
Messi sudah mencetak 27 gol pada 34 pertandingan melawan Atletico sementara Barca berusaha memperpanjang rekor 100 persennya di liga selama musim ini.

Penampilan Messi yang memesona di Quito Selasa lalu telah menjawab kritik terhadapnya di dalam negerinya yang menyebut ia tak bisa mengulangi penampilan hebatnya di Barcelona saat bermain untuk Timnas Argentina.

Sebaliknya, Valverde menyatakan tak ada seorang pun di Barca yang meragukan kemampuan sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini.

"Messi selalu melakukan apa yang dia telah lakukan pada hari itu (di Ekuador) secara permanen dan kami semua sudah mengira ia akan melakukannya dan ternyata ia melakukannya. Lebih dari itu saya terkesan atas daya kompetitifnya yang permanen dan tanggung jawab yang ia pikul," kata valverde seperti dikutip Reuters.

Messi, tuturnya, mampu menentukan setiap pertandingan menurut caranya dan dia selalu mencoba melakukannya.
"Dia menyandang predikat pemain terbaik di dunia tetapi tidak hanya dengan menyandangnya. Dia membuktikannya setiap hari sehingga membawa level daya saing yang sangat besar," ujar Valverde.

Hanya saja, menghadapi Atletico meskipun punya rekor gol hebat selama melawan tim sekota dengan Madrid sebagai rival abadi Barca, Valverde tak mau meremehkan tim asuhan Diego Simeone itu.

Barca membidik kemenangan kedelapan di ajang La Liga dan berusaha mempertahankan keunggulan lima poin di puncak klasemen.

"Mereka adalah salah satu tim yang sukar dijebol," kata Valverde. "Jika mereka yang lebih dulu mencetak gol, maka itu akan sangat menyulitkan kami untuk bangkit."

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help